Bantuan untuk Mulyono Mengalir

326
DUKUNGAN MATERIL : Mulyono menerima bantuan dari Wali Kota Sigit dan Baznas untuk membangun rumahnya. (DOK HUMAS PEMKOT MAGELANG)
DUKUNGAN MATERIL : Mulyono menerima bantuan dari Wali Kota Sigit dan Baznas untuk membangun rumahnya. (DOK HUMAS PEMKOT MAGELANG)

RADARSEMARANG.COM, MAGELANG – Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Magelang menyerahkan bantuan senilai Rp 20 juta kepada korban kebakaran, Bejo Mulyono, warga Kampung Tidar Campur, RT 1 RW 1, Kelurahan Tidar Selatan, Kecamatan Magelang Selatan, kemarin.

“Untuk pawitan (awalan, Red) secara pribadi saya membantu Rp 10 juta. Kami harap, masyarakat juga tergerak untuk membantu,” kata Wali Kota Sigit didampingi Sekda Sugiharto, para asisten dan perjabat terkait.

Ketua Baznas Kota Magelang, Mansyur Siraj menambahkan, pihaknya juga memberikan bantuan sebesar Rp 10 juta kepada korban. Dana bantuan itu telah dihimpun dari uang zakat aparatur sipil negara (ASN) di Kota Magelang.

“Peruntukan zakat juga salah satunya untuk korban musibah seperti ini,” ujarnya.

Sementara itu, Mulyono, merasa senang banyak yang memperdulikan kondisinya. Dirinya berharap, rumah yang sudah ia tempati bertahun-tahun itu bisa kembali dibangun pascakebakaran yang menewaskan istri tercintanya, Sri Rahayu. Saat ini Mulyono bersama dua anaknya masih bertahan di rumah orang tua.

 “Ini untuk sementara saja,” imbuhnya.

 Ketua RW 1, Sugiarto mengungkapkan, tim percepatan pembangunan rumah Mulyono telah dibentuk. Dirinya sebagai koordinator. Pihaknya juga sudah memulai proses pembangunan, dan sampai pada peletakan batu pertama dilanjutkan pemasangan fondasi.

“Banyak pihak terlibat dalam pembangunan ini. Mulai dari warga sekitar, hingga tenaga dari TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD),” ungkapnya. (put/lis)