CERDAS : Salah seorang finalis sedang menjawab pertanyaan dari dewan juri ajang Hijab Ambassador 2018. (PUPUT PUSPITASARI/RADAR KEDU)
CERDAS : Salah seorang finalis sedang menjawab pertanyaan dari dewan juri ajang Hijab Ambassador 2018. (PUPUT PUSPITASARI/RADAR KEDU)

RADARSEMARANG.COM, MAGELANG – Citra Milleni Dwi Agustin dinobatkan sebagai The Best Hijab Ambassador 2018 di Artos Mall, Sabtu, (14/4) malam lalu. Dalam acara yang diselenggarakan SAS Center ini, Citra juga berhasil meraih kategori favorite sosial media.

Pemenang lainnya adalah Zahrul Khafida Silmi (runner up I), Krismanita Nova (runner up II), Dea Fernanda Adisa Putri (best personality), Riana Andriani (best catwalk), Vivi Alfiani (best photogenic) dan Shofia Lailatul Ulya (best costume). Para pemenang tersebut berhasil mendapatkan nilai terbaik dari dewan juri yang beranggotakan, Tatok Prihasmanto, Aluysia Murianingsih, Riana Mashar dan Astri Witarina Sumawinata.

“Semoga, juara Hijab Ambassador 2018 dan semua putri muslimah menjadi energi positif bagi diri dan lingkungannya,” kata Pemimpin SAS Center, Sasmiati Satya Widyastuti. Pemenang ajang ini akan bertugas mengikuti kegiatan yang diadakan SAS Center. Meliputi kegiatan sosial, peragaan busana dan sosialisasi ke sekolah-sekolah.

Ia juga mengungkapkan, misi acara Hijab Ambassador 2018 adalah syiar dengan cara cantik. Menurutnya, berhijab merupakan kewajiban setiap muslimah untuk menutup aurat. “Berhijab tidak membatasi perempuan untuk berkarya dan berprestasi,” tandasnya.

SAS Center juga hadir sebagai wadah para putri-putri muslimah untuk menggali potensi diri, memiliki karakter unggul, serta berkepribadian baik. Ia membuktikan, pemenang tahun 2016 dan 2017 bisa berkarya menjadi seorang desainer. “Mereka kami berikan kesempatan untuk memperagakan busana, kemudian yang berbakat public speaking juga berkesempatan menunjukkan talentanya. Sedangkan yang bakat modelling, diberikan kesempatan memperagakan busana karya desainer ternama,” bebernya. (put/ton)