DIBAWAH MISTAR: Kiper Jandia Eka Putra masih akan menjadi andalan Mahesa Jenar di laga versus PSMS Sore (15/4) nanti. (BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
DIBAWAH MISTAR: Kiper Jandia Eka Putra masih akan menjadi andalan Mahesa Jenar di laga versus PSMS Sore (15/4) nanti. (BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – PSIS mengincar kemenangan perdana mereka di ajang Liga 1 2018 ketika menjamu PSMS Medan di Stadion Moch Soebroto Magelang Sore (15/4) nanti. Sejauh ini Haudi Abdillah dkk baru berhasil mengumpulkan dua poin hasil dari dua kali seri dan sekali kalah.

Peluang tim berjuluk Mahesa Jenar untuk memenangi laga sore nanti cukup terbuka lebar mengingat PSMS juga merupakan tim promosi musim ini dimana secara kekuatan tim berjuluk Ayam Kinantan itu juga masih menyisakan pemain-pemain yang musim lalu berjuang di Liga 2.

“Yang jelas kami akan berusaha sekuat tenaga untuk meraih tiga poin di pertandingan kandang besok (hari ini, red). Tentu saja itu harus dibarengi dengan kerja keras mengingat di Liga 1 ini kekuatan relatif merata,” kata General Manajer (GM) PSIS, Wahyu ‘Liluk’ Winarto.

Bermain di kandang, coach Vincenzo Alberto Annese memberi sinyal bakal tampil offensif meski secara komposisi PSIS hanya kehilangan full back merek,\a Frendi Saputra yang terkena hukuman kartu merah ketika menahan imbang Bhayangkara FC (7/4).

“Sepulangnya dari pertandingan lawan Bhayangkara pelatih, pemain, manajemen langsung melakukan evaluasi. Dan saya kira kami cukup bekerja keras mempersiapkan diri menghadapi pertandingan lawan PSMS,” sambung Liluk.

Di pos bek kiri, coach Vincenzo telah menyiapkan nama Safrudin Tahar sebagai pengganti Frendi Saputra. Kemudian pemain lain yang absen sore nanti adalah M Yunus yang masih berkutat dengan cidera hamstring.

Dalam sepekan terakhir pelatih berpaspor Italia itu menyiapkan trio Hapit Ibrahim, Ibrahim Conteh dan Bayu Nugroho di tengah. Kemudian trio Hari Nur, Komarudin dan Bruno Silva kemungkinan masih akan menjadi andalan di lini depan.

“Semua pemain harus siap diturunkan. Saya kira tidak masalah dengan absennya beberapa pemain baik karena hukuman kartu maupun cidera karena kami masih memiliki stok pemain yang sama kualitasnya,” beber Vincenzo.

Secara detail pelatih berlisensi UEFA Pro itu belum mengetahui kekuatan PSMS Medan. Namun yang jelas tim besutan coach Djajang Nurdjaman itu memiliki modal berharga usai menang telak 3-1 di kandang atas tim kuat Persija Jakarta pada laga sebelumnya.

“Kami memperbaiki banyak hal seperti konsentrasi, pertahanan serta taktikal. Yang jelas menghadapi PSMS semua pemain harus bertanggungjawab dengan area mereka baik saat bertahan maupun menyerang,” terangnya.

Sementara dari sisi panpel. Wakil Ketua Panpel PSIS, Pujianto mengatakan, PSIS siap menggelar laga kandang kedua tersebut. Secara keseluruhan Pujianto mengatakan banyak evaluasi setelah laga kandang perdana versus Bali United lalu.

“Yang paling utama adalah kami sebisa mungkin akan menekan kebocoran dari sisi tribun sebelah Utara yang kemarin masih banyak kebocoran. Untuk besok (hari ini, red) sektor sebelah Utara akan kami tambah penutupnya,” pungkas Pujianto. (bas)