GP Ansor Gelar Apel Akbar Setia NKRI

206
PERIKSA: Habib Lutfi didampingi Bupati Batang Wihaji saat periksa pasukan dalam Apel Akbar Ansor, Sabtu (14/4). (LUTFI HANAFI /JAWA POS RADAR SEMARANG)
PERIKSA: Habib Lutfi didampingi Bupati Batang Wihaji saat periksa pasukan dalam Apel Akbar Ansor, Sabtu (14/4). (LUTFI HANAFI /JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, BATANG – Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Batang ke-52, ribuan anggota Gerakan Pemuda (GP) Ansor menggelar Apel Akbar, dengan agenda Kesetiaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia gerakan Anti Hoax, berlangsung di Alun–alun Batang, pada Sabtu (14/4/18).

Tampak hadir dalam apel Akbar tersebut Kapolres Batang AKBP Edi Suranta Sinulingga, Komandan Kodim 0736 Batang Letkol Kav Henry RJ Napitulu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Batang H Fauzi Falas.

Dalam kesempatan tersebut Kepolisian Resort Batang melalui Kapolres Batang AKBP Edi Suranta Sinulingga juga memberikan bantuan Sepatu Dinas Lapangan. Yang diserahkan kepada 100 anggota Barisan Serba Guna Ansor (Banser) Batang.

Bupati Batang Wihaji yang di dapuk sebagai Pembina Apel mengatakan, sangat berterimakasih kepada Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (NU) yang telah melakukan aksi kesetiaan NKRI dan Anti Hoax tersebut.

Kegiatan ini merupakan bagian dari cara memiliki Kabupaten Batang dan memiliki Indonesia yang sudah setia dan tidak bisa di pertanyakan lagi sebagai NKRI.“Keluarga Besar NU sudah terbukti sangat – sangat setia dengan Indonesia dan tidak bisa di pertanyakan lagi kesetiaannya kepada NKRI,” seru Wihaji.

Ia juga mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk komitmen bersama semua pihak, demi menjaga keutuhan NKRI. Serta tentu saja menjaga kekompakan, guyub rukun mbangun Batang. Dan berharap jangan sampai membuat ataupun mengajarkan ujaran kebencian kepada siapapun.“Pokoke konco kabeh, nyedulur, srawung sing apik Insyaallah kalau bersama membangun Batang akan tambah maju,” jelasnya.

Ketua GP Ansor Kabupaten Batang Maulana Yusup mengatakan, Apel kebangsaan ini adalah salah satu bentuk yang menunjukan kecintaan terhadap NKRI. Dan ditegaskan bahwa warga NU selalu menjadi garda terdepan ketika berbicara tentang keutuhan NKRI.

“Ini adalah salah satu bentuk kongkrit bagi kami NU, cinta kepada Bangsa Indonesia dan terutama di Kabupaten Batang yang siap bersama mendukung pembangunan untuk lebih sejahtera,” seru pria yang juga anggota DPRD Kabupaten Batang ini. (han/bas)