Desain Downslope untuk Rumah di Perbukitan

712
CITY VIEW : Living room dengan pemandangan langsung ke kota menjadi ciri khas rumah di perbukitan. (ISTIMEWA)
CITY VIEW : Living room dengan pemandangan langsung ke kota menjadi ciri khas rumah di perbukitan. (ISTIMEWA)

RADARSEMARANG.COM – Kawasan perbukitan banyak ditemui di Semarang. Konsep downslope menjadi salah satu pilihan dalam pembangunan hunian di lahan dengan kontur tanah yang berbukit tersebut. Salah satunya yang dilakukan CitraSun Garden yang terletak di kawasan Bukit Sari.

Marketing Manager CitraSun Garden Semarang, Berlian Febriana mengatakan, lahan berkontur ekstrim menjadi tantangan tersendiri. Konsep downslope dengan lantai bangunan semakin turun mengikuti lereng tanah yang ada diambil untuk menyesuaikan kontur lahan.

“Atas kerjasama solid antara konsultan arsitek dan konsultan struktur khusus, konsep downslope digunakan dalam menghadirkan sebuah karya desain hunian yang unik dan berani,” ujarnya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Diantaranya cluster terbaru yang terdiri atas 12 unit rumah mewah bergaya arsitektur modern tropis dalam konsep downslope. Salah satunya tipe Angelite. Dengan konsep tersebut, tipe rumah ini tak hanya menyesuaikan kontur tanah, tapi juga mendapatkan bonus pemandangan eksotis Kota Semarang dan Laut Jawa.

Begitu juga dengan fasilitas maupun fungsi ruang yang sangat dimaksimalkan. Memiliki 4 lantai bangunan dengan 4 kamar tidur, setiap ruang kamarnya terdapat view Kota Semarang. Ruang tidur utama terletak di lantai 1 bersama dengan area penerimaan. Sedangkan ruang komunal seperti area ruang keluarga, ruang makan, dan ruang servis terletak di lantai basement 1.

“Tiap unit juga didesain dengan lifestyle concept untuk rumah tinggal keluarga urban modern,” ujarnya.

Hunian di kawasan premium tersebut terasa semakin nyaman dengan didukung detail desain dan finishing berkualitas, serta material bangunan yang ramah lingkungan. Mulai dari perpaduan batu alam dan batu kewal pada pagar depan, material modern seperti aluminium dan opening kaca berukuran besar, menampilkan kesan modern tanpa melupakan konsep tropis pada fasad rumah tipe Angelite.

“Selain itu, lingkungan perumahan yang nyaman, hijau, bersih dan infrastruktur modern yang tertata rapi semakin mendukung gaya hidup urban yang elegan,” ujarnya. (dna/ric)

Silakan beri komentar.