NIKMATI LUMBA-LUMBA : Anggota band Padi yang berkunjung ke Batang Dolphin Center merasa senang menikmati polah tingkat berbagai satwa, terutama lumba-lumba, Jumat (13/4). (LUTFI HANAFI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
NIKMATI LUMBA-LUMBA : Anggota band Padi yang berkunjung ke Batang Dolphin Center merasa senang menikmati polah tingkat berbagai satwa, terutama lumba-lumba, Jumat (13/4). (LUTFI HANAFI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, BATANG–Kedatangan grup band legendaris Indonesia Padi ke Batang tidak disia-siakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batang. Bupati Wihaji langsung mengajak kelima personel band dengan fans Sobat Padi, mengunjungi salah satu objek wisata unggulan, Batang Dolphin Center (BDC). Ternyata semua personel Padi mengagumi lumba-lumba yang terletak di Pantai Sigandu ini.

“Wah saya merasa surprise dengan tempat ini. Seumur-umur, baru kali ini bisa melihat hewan yang saya kagumi secara langsung,” ucap vokalis Padi, Fadly, Jumat petang (13/4).

Fadly mengungkapkan bahwa dirinya sejak lama mengagumi hewan cerdas ini. Terlebih rombongan Padi ini diberikan pertunjukan singkat oleh 4 kawanan lumba-lumba yang sudah terlatih. “Kami belum pernah tahu, ternyata di Batang ada tempat sebagus ini. Kami sangat bangga, ini merupakan lokasi wisata yang recomended, ucap gitaris utama Padi, Piyu menambahkan.

Bahkan mereka sudah berencana menyediakan waktu khusus dengan mengajak keluarga untuk datang ke tempat tersebut. Sedangkan kemarin, waktunya sangat terbatas, sehingga tidak bisa menikmati suasana dengan santai dan lama. “Rencana kami akan membawa keluarga kesini. Pastinya saya akan menghubungi Bupati Batang sebelum kesini,” imbuh Piyu.

Menanggapi hal itu, Bupati Batang Wihaji menyatakan bahwa menghadirkan grup band Padi ke BDC tersebut merupakan bentuk usaha Pemkab Batang dalam rangka mempromosikan potensi wisata. Semakin sering dipromosikan, tentu wisata di Batang akan semakin dikenal. “Ini bagian ikhtiar kami untuk mempromosikan wisata di Batang. Yakni, bersinergi dengan pengelola BDC,” ucapnya.

Menurut Wihaji, dengan mendatangkan tokoh publik turut memperkenalkan potensi Batang di Indonesia. Salah satunya BDC ini, cukup menarik dan keren. Bahkan memiliki standar nasional. “Dengan ini, akan membuat masyarakat Indonesia tahu, di Batang ada Taman Safari sebagus ini,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, selain ada pertunjukan oleh lumba-lumba dengan berbagai atraksi yang memukau, anggota band Padi dan Bupati Wihaji diberi kesempatan memberi makan dan foto bersama dengan lumba-lumba di sekitar kolam. Tampak Fadly, Piyu, Yoyo, Rindra dan Ari sangat menikmati berbagai momen dengan lumba-lumba. (han/ida)