Pemkot-Polres Bangun Rumah Sehat

336
SIAP BANGUN: Wali Kota Salatiga Yuliyanto didampingi Kapolres Salatiga AKBP Yimmy Kurniawan meletakkan batu pertama pembangunan Rumah Sehat Sederhana Tahun 2018. (DHINAR SASONGKO/JAWA POS RADAR SEMARANG)
SIAP BANGUN: Wali Kota Salatiga Yuliyanto didampingi Kapolres Salatiga AKBP Yimmy Kurniawan meletakkan batu pertama pembangunan Rumah Sehat Sederhana Tahun 2018. (DHINAR SASONGKO/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, SALATIGA – Wali Kota Salatiga Yuliyanto didampingi Kapolres Salatiga AKBP Yimmy Kurniawan meletakkan batu pertama sekaligus mencanangkan pembangunan Rumah Sehat Sederhana Tahun 2018. Program hasil kerjasama Pemerintah Kota Salatiga dengan Polres Salatiga tersebut dicanangkan di RT 05/09 Kelurahan Sidorejo Lor, Kecamatan Sidorejo.

Dalam laporan penyelenggara kegiatan yang dibacakan oleh Kepala Bidang Pemukiman Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Titik Susilowati dijelaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan mewujudkan kebutuhan rumah layak bagi masyarakat berpenghasilan rendah dengan tetap memenuhi syarat kenyamanan, keamanan dan kesehatan.

“Pembangunan rumah sehat sederhana tahun 2018 ini direncanakan sebanyak 30 unit yang dibagi menjadi 3 tahap. Saat ini merupakan tahap pertama dengan jumlah rumah yang dibangun sebanyak 10 unit yang dilaksanakan dengan pola kemitraan kerjasama antara Pemerintah Kota Salatiga melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman dengan Polres Salatiga,” urai Titik Susilowati.

Wali Kota Salatiga dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Jajaran Polres Salatiga atas inisiasi dan kerjasama pembangunan rumah sehat sederahana di Kota Salatiga. “Program seperti ini merupakan salah satu langkah nyata upaya pengentasan kemiskinan di Kota Salatiga, yang tentu saja membutuhkan dukungan dari semua pihak. Saya berterimakasih kepada Polres Salatiga atas kolaborasi yang baik ini,” kata Wali Kota.

Kegiatan ditutup dengan penyerahan alat kerja kepada Ketua RT setempat dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Sidorejo Lor, peninjauan sekaligus peletakan batu pertama di lokasi pembangunan. (sas/bas)