Warna Rose Gold Jadi Tren Perhiasan 

498
BERGESER : Perhiasan dengan warna rose gold kini menggeser emas putih dan emas kuning. (ADENNYAR WYCAKSONO/JAWA POS RADAR SEMARANG)
BERGESER : Perhiasan dengan warna rose gold kini menggeser emas putih dan emas kuning. (ADENNYAR WYCAKSONO/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Majunya teknologi ternyata secara tidak langsung mempengaruhi tren perhiasan. Jika sebelumnya perhiasan hanya didominasi warna emas putih atau emas kuning, tahun ini warna perhiasan didominasi dengan two tone color yakni warna rose gold.

Pemilik Alexander Gemstone, Inge Budi Santosa mengatakan, perhiasan rose gold saat ini semakin digemari kaum hawa, pasalnya secara model akan lebih kelihatan dan terkesan mewah serta ekslusif. “Rose Gold mulai tren awal tahun ini, kombinasi dari emas yang warnanya cenderung pink,” katanya saat ditemui disela pameran Semarang Jewellery Expo 2018 di DP Mall Semarang, Kamis (12/3) kemarin.

Warna rose gold sendiri khusus kaum hawa dipadukan dengan berlian untuk cincin dan anting, desainnya lebih lebar agar dimensinya lebih kental, tekesan lebih mewah dan tidak terlihat pucat. “Paduannya berlian, teknik pemasangannya menggunakan micro setting dan lebih menonjolkan detail,” ujarnya.

Walaupun cenderung banyak dikeluarkan model yang lebar, lanjut Inge, model simpel pun masih tetap punya pasar tersendiri, Khususnya bagi pencinta perhiasan dengan lebih suka model sederhana dan simpel. “Untuk yang simple, biasanya lebih disukai pria karena tidak terlalu ribet dan tidak khawatir tergores,” jelasnya.

Koordinator Semarang Jewellery Expo 2018, Irene Le mengatakan jika pada pemeran tahun ini ada perbedaan yang signifikan dibandingkan tahun lalu, yaknni dengan menggandeng dua bank yakni Mandiri dan BCA yang memberikan promo cicilan 0 persen , diskon 50 persen + 10 persen dan banyak lagi. “Selain itu juga ada hadiah langsung bagi pembeli berupa emas 24 karat,”jelasnya.

Pameran yang digelar 10 hari kedepan ini, dimulai pada Jumat (6/4) sampai Minggu (15/4) mendatang. Untuk 7 toko perhiasan terkemuka yang bisa dikunjungi selama Semarang Jewellery Expo 2017 diantaranya Diamond House, Honey Gold & Jewellery, Mulia Jewellery, Alexandra Deborah, Monica Jewellery, Alexandrite Gemstone dan Diamond World Jewelry. (den/zal)