Raih Predikat Sangat Baik

204
PRESTASI : Wali Kota Magelang menerima penghargaan Anugerah Pangripta Abipraya, kemarin. (IST)
PRESTASI : Wali Kota Magelang menerima penghargaan Anugerah Pangripta Abipraya, kemarin. (IST)

RADARSEMARANG.COM, MAGELANG – Kota Magelang meraih penghargaan Anugerah Pangripta Abipraya tingkat Provinsi Jawa Tengah. Kota kecil ini mendapat sebutan sebagai perencana pembangunan daerah dengan predikat sangat baik. Penghargaan ini diserahkan pada acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Provinsi Jateng di Semarang, Kamis (12/4).

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kita Magelang Joko Soeparno menjelaskan, penilaian tidak hanya fokus pada dokumen perencanaan. Lebih dari itu, adalah hasilnya. “Hal itu tercermin dari bobot nilai yang tinggi untuk aspek pencapaian,” tambahnya.

Joko berujar, pencapaian itu dilihat dari perbandingan antara target dan realisasi terhadap pertumbuhan ekonomi, Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) perkapita, indeks pembangunan manusia (IPM), persentase penduduk miskin, tingkat pengangguran, dan aspek ketertiban.

Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito meminta agar prestasi ini dipertahankan, juga ditindaklanjuti dengan peningkatan perencanaan dan keterlibatan semua pihak. (put/ton)