Lama Tak Muncul di Layar Kaca, Apa Kabar Jason ‘Inikah Rasanya Cinta?’

142

Lama tak muncul di layar kaca, pemeran Jason, Gilbert mengalami perubahan yang sangat pesat. Kini, dia menekuni profesi yang diminatinya sejak lama, yakni sebagai pengacara.

“Karena memang pendidikan di sana (hukum) dan passion-nya di situ. Sama kaya kita bicara life circle. Life circle ini kan ada titik mulai, titik puncak, titik decline. Nah sebelum sampai titik decline di entertain, gua mencari profesi lain sesuai dengan pendidikan gua,” ungkap Gilbert saat ditemui di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan (Jaksel), (12/4).

Inikah Rasanya Punya Bayi _Gilbert M | Rifky Balweel | Aji YusmanSheila | Marcia Joseph
(YouTube/Anak Gaul)

Meskipun telah berprofesi sebagai pengacara, Gilbert mengaku banyak orang yang masih mengenalnya dengan nama Jason. Bahkan, tak banyak yang memanggil namanya dengan nama aslinya.

“Sampai saat ini justru orang manggilnya Jason. Kalau yang manggil Gilbert, orang jarang tau ya, taunya Jason,” jelasnya.

Dia pun mengungkapkan masih ada yang mengajaknya swafoto saat menangani kasus. Tak jarang juga pertanyaan-pertanyaan diluncurkan perihal dirinya yang tak lagi laku di industri hiburan tanah air.

“Paling sering ditanyain ‘kok jadi pengacara? Udah nggak laku lagi ya jadi artis?’,” katanya menirukan pertanyaan orang-orang.

Menurutnya, laku atau tidak lakunya seseorang di industri hiburan berbanding lurus dengan usaha artis tersebut mempertahankan karirnya. Sedangkan Gilbert, memilih karir lain yang menurutnya lebih menjanjikan.

“Laku nggak laku tergantung kita mau mempertahankan atau tidak kan ya, buat gua masa depan yang bisa dipertahankan ya profesi sebagai advokat ini,” lanjutnya.

Untuk diketahui, Gilbert mulai sering muncul di layar kaca sejak tahun 2005 dengan debutnya di sinetron Inikah Rasanya Cinta dan beberapa Film Televisi (FTV) lainnya. Di tahun 2006, dia memulai kuliah hukumnya sambil masih menjalani beberapa proses syuting.

Mulai tahun 2013, dia mulai menghilang dari layar kaca dan fokus menjalani karir sebagai pengacara muda. Profesinya sebagai pengacara mulai tercium saat dia menangani kasus dugaan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) selebriti Sheila Marcia.

Kini, selain menjadi seorang yang bergelut dibidang hukum, dia juga kerap menyalurkan hobinya menjadi seorang Disc Jockey (DJ).

“Masih suka main FTV walaupun perannya sudah jadi bapak-bapak. Nge-DJ masih, musik juga hobi ya. Bahkan, sekarang terjun usaha punya club. Clubnya di Lampung. Ya bisa dibilang yang namanya jiwa seni nggak akan hilang, udah darah,” tukasnya.


(yln/JPC)

Silakan beri komentar.