RADARSEMARANG.COM, SALATIGA – Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kota Salatiga menyatakan komitmen untuk terus bekerja sama dengan Jawa Pos Radar Semarang guna memberdayakan kemampuan para guru dibidang penulisan artikel. Hal ini terbukti dengan banyaknya anggota IGI yang ikut di pelatihan penulisan di kota Salatiga.

“Semangat para guru sangat luar biasa. Ini adalah even pertama di kota Salatiga dan sangat menyenangkan melihat pendaftar diatas target,” jelas Suyudi, ketua IGI Kot Salatiga dalam rapat pelaksanaan pelatihan, kemarin sore.

Menurutnya, pihaknya akan menggelar lanjutan pelatihan yang kedua kalinya dalam waktu yang tidak terlalu lama. Sehingga kedepan, semua guru bisa berdaya dan mampu menulis seperti yang diharapkan,

Sementara itu, ketua panitia pelatihan Yati Kurniawati menambahkan melalui pelatihan yang diselenggarakan memiliki nilai lebih karena berbeda dengan pelatihan menulis serupa lainnya. “Kami sangat senang karena ini berbeda dengan pelatihan yang lain,” jelas Yati yang juga Kepala SMPN 10 Salatiga ini.

Hingga pendaftaran ditutup kemarin, jumlah pendaftar sudah lebih dari 90 peserta. Pelatihan akan dilaksanakan selama satu hari di aula SMP Negeri 3 Salatiga. Usai pelatihan, semua peserta akan memiliki kemampuan menulis artikel popular seperti yang diharapkan. (sas/bas)