RADARSEMARANG.COM, MAGELANG – Gelaran pilkada serentak di wilayah Jawa Tengah serta Kabupaten Magelang yang semakin dekat, membuat Kodim 0705/Magelang terus intens menjalin komunikasi dan sosialisasi.

Salah satunya dengan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) bersama komponen masyarakat, di ruang transit Makodim Magelang Kamis (12/4) kemarin. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengajak komponen masyarakat dapat ikut menjaga stabilitas wilayah.

Kepala Staf Kodim 0705/Magelang (Kasdim), Mayor Inf Suratman mengatakan, tema yang diusung dalam acara Komsos tersebut yaitu ‘Bersama Rakyat Mewujudkan NKRI yang Berdaulat dan Sejahtera‘.

Suratman menuturkan, melalui kegiatan ini dapat terwujudnya pemahaman tentang kebijakan TNI AD oleh komponen masyarakat dalam mendukung tugas pokok, khususnya dalam pelaksanaan pembinaan teritorial.

Komandan Kodim 0705/ Magelang dalam sambutannya yang diwakili Mayor Inf  Suratman menyampaikan pertemuan seperti ini, merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan, guna membangun komunikasi dialogis. Sehingga dapat diperoleh kesamaan pandangan dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi.

Suratman menambahkan, tahun 2018 merupakan tahun politik dimana wilayah Magelang akan ada pilkada bupati dan gubernur. Untuk itu, Suratman meminta kepada yang hadir supaya bersama-sama menyukseskan pilkada sehingga stabilitas khususnya di wilayah Kodim 0705/Magelang bisa berjalan Kondusif.

“Mari kita bangkit bersama, untuk bekerja keras menyukseskan pilkada tahun 2018 membangun daerah ini menjadi bisa berjalan kondusif,” ajak Kasdim 0705/Magelang.

Acara komunikasi dengan komponen masyarakat Magelang baik kota dan kabupaten diisi juga dengan pengetahuan bahaya narkoba dan pergaulan seks bebas oleh Danramil Kaliangrik Kapten Arm Pasimin. (had/lis)