RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Sukses menggelar Tour de Borobudur, Komunitas Samba akan menggelar event sepeda Semarang-Boyolali Ngonthel (Semar Lali Ngonthel) pada 12 Mei 2018 mendatang.

Dalam Semar Lali Ngonthel para pecinta sepeda akan diajak melewati rute yang cukup unik, meliputi area perkotaan dan pedesaan. Di kawasan pedesaan, para cyclist dapat melihat pemandangan hamparan sawah menghijau serta udara yang cukup sejuk.

“Ini kesekian kalinya gelaran Samba untuk para pecinta sepeda. Rute Semarang-Boyolali yang kami pilih sangat unik dan beragam. Ada kotanya, ada desanya, jadi tidak hanya terus ngonthel, tapi juga menikmati pemandangan di desa yang udaranya masih sejuk,” ungkap Pelaksana Kegiatan Hendra Dharmanto.

Rute Semar Lali Ngonthel ini akan melewati Semarang – Demak – Grobogan – Ungaran – Salatiga dan berakhir di Boyolali. “Dari Semarang, nantinya akan kita lewatkan Pedurungan, Karangawen, Tegowanu, Gubug, Kedungjati, Tempuran, Bringin, Salatiga, Suruh, Karanggede, Simo, Bangak dan Boyolali. Asyik kok rutenya, ada tanjakan, turunan dan landainya, sangat lengkap,” kata Hendra.

Selain ajang olahraga, Semar Lali Ngonthel juga membawa misi pariwisata dan aksi sosial selama ber gowes mengikuti rute. Doorprize atau hadiah utama diberikan Bank Jateng berupa 5 unit sepeda motor.

“Ini nanti tidak hanya gowes, kita akan ada wisata dan charity nya. Wisatanya di tempat yang lagi hits banget di Jawa Tengah, kalau charity nya akan menyentuh juga,” tambahnya.

Semar Lali Ngonthel yang didukung penuh Bank Jateng ini sudah membuka pendaftaran peserta sejak akhir Maret lalu dan sampai saat ini sudah sekitar 700 orang sebagai peserta, tak terkecuali peserta dari mancanegara yakni Jepang, Australia dan Jerman.

Untuk pendaftaran peserta dilakukan secara online dimana peserta dapat mengisi formulir lewat website event.sambabikers.com. Sedangkan pendaftaran secara langsung bisa dilakukan ke Toko Sepeda Giant Jalan Tegal Sari Raya 144 Semarang Nomor Telpon 024-8457170. Biaya pendaftaran sebesar Rp 200 ribu dengan fasilitas jersey premium dan konsumsi. Bagi peserta yang bisa menunjukkan KTP sebagai warga Jawa Tengah akan mendapatkan cashback Rp 50 ribu di finish. (bas/ric)