Belasan Pemuda Nyaleg di PDIP

765
DAFTAR : Wakil ketua DPC PDI Perjuangan Kota Salatiga Henry Wicaksono menerima pendaftaran caleg di kantor DPC. (Dhinar Sasongko/Jawa Pos Radar Semarang)
DAFTAR : Wakil ketua DPC PDI Perjuangan Kota Salatiga Henry Wicaksono menerima pendaftaran caleg di kantor DPC. (Dhinar Sasongko/Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.COM, SALATIGA – Belasan generasi muda yang tergabung dalam organisasi sayap PDI Perjuangan mendaftar sebagai calon legislatif di DPC PDI Perjuangan Kota Salatiga. Hal itu memang sesuai dengan instruksi partai yang aktif mendorong seluruh kader muda partai potensial agar mendaftar sebagai calon legislatif (Caleg) dalam Pemilu
Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

Dorongan partai banteng moncong putih itu pun disambut puluhan kader muda yang selama ini merupakan tergabung dalam Banteng Muda Indonesia, mendaftar di Kantor DPC PDI setempat. “Setidaknya sudah belasan generasi muda pengurus yang mendaftar. ‘Sejak awal PDI Perjuangna memberikan kesempatan kepada siapa saja, termasuk generasi muda partai untuk mendaftar sebagai Caleg pada Pileg 2019 mendatang,” terang Henri Wicaksono, Wakil Ketua Bidang Kaderisasi DPC PDI Perjuangan Kota Salatiga.

Lebih jauh dijelaskan Soni, selama ini PDI Perjuangan telah memberikan pendidikan pengaderan kepada seluruh kader muda. Pengaderan itu merupakan upaya partai membangun soliditas dan regenerasi partai. ”Kita berharap ke depan kader-kader muda ini dapat berkancah lebih baik di DPC PDI Perjuangan, baik sebagai pengurus partai atau sebagai wakil rakyat,” kata Soni.

Salah satu pendaftar, Khoirina Hapsari menyatakan, dirinya memang sudah lama aktif dan bergabung dengan partai tersebut. Menurutnya, dirinya sangat cocok dengan platform partai dan juga upayanya dalam mendidik para generasi muda untuk berpolitik. “Sebagai generasi muda, kita akan terus belajar dan mendapatkan banyak arahan dari para senior,” jelas perempuan berkacamata itu. (sas/zal)