Tim Koalisi Targetkan Raih 75 Persen Suara

414
DEKLARASI : Cagub Ganjar Pranowo dan Cawagub Taj Yasin bersama para pimpinan parpol gabungan mendeklarasikan diri untuk memenangkan pasangan Ganjar-Yasin di DPC PDIP Demak, kemarin. (Wahib Pribadi/radar semarang)
DEKLARASI : Cagub Ganjar Pranowo dan Cawagub Taj Yasin bersama para pimpinan parpol gabungan mendeklarasikan diri untuk memenangkan pasangan Ganjar-Yasin di DPC PDIP Demak, kemarin. (Wahib Pribadi/radar semarang)

RADARSEMARANG.COM, DEMAK – Koalisi gabungan partai (PDIP, PPP, Golkar, Nasdem) di Kabupaten Demak pendukung pasangan Cagub Ganjar Pranowo dan Cawagub Taj Yasin, Minggu (8/4), kemarin, mendeklarasikan diri untuk memenangkan pilgub Jateng 27 Juni mendatang.

Deklarasi pemenangan yang berlangsung di gedung DPC PDI Perjuangan, Jalan Sultan Hadiwijaya Kota Demak ini dihadiri pasangan Ganjar-Yasin. Cawagub Taj Yasin menegaskan, akhir akhir ini banyak berita hoax atau fitnah yang diarahkan ke pasangan Ganjar-Yasin.

“Banyak yang mengatakan bahwa Mas Ganjar ini bekerja sendirian (dalam pilgub). Saya sampaikan itu fitnah. Yang benar adalah kita gotong-royong bersama dalam pilgub ini termasuk dalam pengentasan kemiskinan di Jateng,”katanya.

Taj Yasin menambahkan, mendekati pemilihan, berita berita hoax  makin digencarkan. “Karena itu, mari kita tunjukkan bahwa kita bergotong-royong bersama. Hormati perbedaan. Kita ciptakan  bangsa ini sebagai bangsa yang berkarakter,” pintanya.

Cagub Ganjar Pranowo dalam kesempatan itu menyampaikan, berita hoax harus dilawan bersama. “Ada berita berita soal pupuk langka dan kartu tani. Hal-hal yang tidak benar harus dilawan,”ujarnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Demak, Fahrudin Bisri Slamet menegaskan, tim pemenangan Ganjar-Yasin siap melawan isu-isu yang tidak benar termasuk terkait isu keagamaan. “Mestinya, perbedaan dalam demokrasi itu sudah biasa. Meski demikian, kalau ada yang menyebarkan isu tidak benar harus dilawan,” tandasnya.

Terkait dengan pemenangan Ganjar-Yasin, pihaknya menargetkan minimal bisa memperoleh 75 persen suara dalam pilgub nanti. “Kecamatan Mranggen sebagai pioneer utama. Untuk Kecamatan Mranggen kita targetkan bisa meraup 60 persen suara. Kalau tingkat kabupaten bisa 75 persen suara,” ungkapnya. (hib/lis)