IKON GUBUG : Peresmian Taman Simpang Tiga Gubug menyedot perhatian ribuan warga. (IST)
IKON GUBUG : Peresmian Taman Simpang Tiga Gubug menyedot perhatian ribuan warga. (IST)

RADARSEMARANG.COM – PT Kartika Polaswasti Mahardika Sirup terus melakukan terobosan dalam memberikan kontribusi kepada masyarakat Grobogan, khususnya wilayah Gubug. Salah satunya melakukan renovasi Taman Simpang Tiga Gubug menjadi bangunan monumental yang megah.

Tiga patung pahlawan berdiri kokoh setinggi tiga meter lebih di taman Simpang Tiga Gubug, Grobogan. Masing-masing membawa senjata api laras panjang dan satunya membawa babu runcing. Bangunan ini sebelumnya sudah ada, namun ukuranya lebih kecil. Kemudian bangunan tersebut direnovasi oleh PT Kartika Polaswasti Mahardika Sirup, yang dipimpin oleh Albert Andi Santoso. Bangunan ini pun telah diresmikan oleh Bupati Grobogan Hj Sri Sumarni didampingi oleh Albert Andi Santoso, Minggu (8/4) pagi. Selain itu, turut hadir Ketua DPRD Grobogan Agus Siswanto, Camat Gubug A Basuki Mulyono, dan para Kepala SKPD serta Forkopimda Gubug.

“Pembangunan Simpang Tiga Gubug, diharapkan bisa menjadi dorongan kepada Pemda untuk membangun Gubug yang lebih baik. Dan diharapkan patung pahlawan ini bisa menjadi ikon,” jelas Albert Andi Santoso, usai kegiatan peresmian kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Andi juga berkomitmen untuk terus berkontribusi demi kemajuan Grobogan. Tidak hanya berhenti di Gubug saja, tapi juga akan melakukannya di daerah lain di luar Kecamatan Gubug.
Pihaknya berharap kepada masyarakat untuk selalu ikut mendukung supaya Sirup Kartika bisa selalu hadir di tengah masyarakat.

“Sirup Kartika selalu berkomitmen untuk mendukung kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. Kami sepenuhnya menyadari tidak bisa memberikan ini semua tanpa dukungan dari masyarakat,” katanya.

Pada acara peresmian Simpang Tiga Gubug, juga dilakukan launching Car Free Night dan Car Free Day (CFD) berpusat di Jalan Bhayangkara Gubug. Menurut Andi, dengan adanya acara ini, diharapkan dapat mengangkat perekonomian rakyat.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Grobogan Hj Sri Sumarni sangat mengapresiasi PT Kartika Polaswasti Mahardika Sirup yang telah berkontribusi untuk daerahnya. Kalau masyarakat guyub rukun adem ayem, apapun harapan dan tujuannya nanti pasti bisa tercapai.

“Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen perusahaan dalam menata kota di wilayah Kecamatan Gubug. Kepada para pengusaha lainya juga yang ada di sini, jangan hanya menikmati keuntungan saja, harus bisa memberikan kontrubusi juga,” tegasnya. Sri Sumarni menambahkan, adanya kegiatan CFD yang didalamnya terdapat stand UMKM, membuat perekonomian masyarakat meningkat.

Acara begitu meriah. Ribuan masyarakat yang hadir dihibur berbagai atraksi seni budaya, mulai dari pertunjukan tari, carnival pelajar, hingga hiburan orkes dangdut. (mha/zal)