KHIDMAT – Upacara HUT ke-52 Kabupaten Batang di alun-alun kota, Minggu (8/4) kemarin diikuti oleh Forkominda dan seluruh lapisan masyarakat. (Lutfi Hanafi/Jawa Pos Radar Semarang)
KHIDMAT – Upacara HUT ke-52 Kabupaten Batang di alun-alun kota, Minggu (8/4) kemarin diikuti oleh Forkominda dan seluruh lapisan masyarakat. (Lutfi Hanafi/Jawa Pos Radar Semarang)
Lutfi Hanafi/Jawa Pos Radar Semarang
Lutfi Hanafi/Jawa Pos Radar Semarang

RADARSEMARANG.COM, BATANG – Minggu (8/4) kemarin Kabupaten Batang memperingati ulang tahun ke-52. Pada peringatan kali ini Pemkab menggelorakan semangat untuk mengajak semua orang berinvestasi dan berwisata ke Batang.

“Ayo investasi dan piknik neng Batang jadi slogan kami saat ini. Setelah rencana tata ruang wilayah (RTRW) kita sahkan, akan memberikan ruang yang luas dan bagus bagi investor untuk bisa berinvestasi di Batang dan wisata semakin terbuka luas,” papar Bupati Batang Wihaji setelah upacara HUT ke-52 Kabupaten Batang di Alun-Alun Minggu ( 8/4).

Upacara diikuti oleh TNI Polri, pelajar dan organisasi kemasyarakatan serta aparatur sipil negara baik vertikal maupun daerah. Juga undangan dari berbagai instansi swasta dan lembaga-lembaga yang bekerja sama dengan Pemkab.

“Kita ada pembangunan dan destinasi wisata, pengembangan wisata, sehingga datang ke Batang bukan hanya investasi saja tapi juga piknik di Batang. Karena inilah salah satu cara menggeliatkan perekonomian yang saat ini sudah kelihatan,” ungkap Wihaji.

Di jelaskan juga tahun 2019, akan fokus memperbaiki infrastruktur yang rusak. Utamanya jalan-jalan di kabupaten dan melaksanakan program-program yang telah direncanakan melalui musrenbang tahun 2018.

“Saya berharap, dengan kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan kerja tuntas disertai dengan kebersamaan serta peran aktif masyarakat, semua itu dapat kita wujudkan,” ujarnya.

Wihaji juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kesatuan dan persatuan, serta meningkat kerja sama, kekompakan dan kepedulian.

“Guyub rukun yang menjadi tagline dapat diaktualisasikan, sehingga terjalin suatu kehidupan masyarakat Batang yang aman, tenteram dan rukun dalam menciptakan kondusivitas daerah,” pintanya. (han/lis)