KEBANGGAN KOTA SEMARANG-Foto udara Sirkuit Mijen Semarang menjelang pelaksanaan TGA 2018. (www.trialgame.id)
KEBANGGAN KOTA SEMARANG-Foto udara Sirkuit Mijen Semarang menjelang pelaksanaan TGA 2018. (www.trialgame.id)
Pembalap Nasional Doni Tata
Pembalap Nasional Doni Tata

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Lintasan Sirkuit Mijen Semarang yang baru saja digunakan sebagai seri pembuka Trial Game Asphalt (TGA) 2018, 6-7 April kemarin, dinilai oleh pembalap nasional Doni Tata memiliki karakter cepat.

Sirkuit Mijen sebagai sirkuit terpadu, cukup berbeda dari track sirkuit lain yang sudah ada, serta memiliki keunikan tersendiri. Memiliki tikungan fast corner, lebih banyak top speed dan high speed cornering.

“Disini perlu setingan motor yang kencang. Seperti saya tadi, di kelas FFA 450 saya turun pakai (motor) 250 cc. Di track lurus saya selalu kalah, jadi susah untuk melawan. Sangat berbeda dari sirkuit lain. Untuk awal sirkuit sudah cukup bagus, ke depan harus lebih baik lagi,” paparnya usai menerima penghargaan sebagai juara FFA 250 seri I TGA 2018, Sabtu (7/4) malam di lokasi sirkuit.

Lintasan Sirkuit Mijen yang sudah selesai dibangun namun belum dilengkapi sarana pendukung ini, menurut Doni Tata cukup safety dan sudah layak untuk digunakan. Namun masih harus ada pembenahan. Seperti drainase supaya ketika hujan tidak banjir dan merapikan permukaan aspal. “Drainasi dibenahi supaya air tidak menggenang saat hujan. Overall, tracknya bagus,” imbuhnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Semarang, Gurun Risyadmoko, yang turut melihat pelaksanaan Seri I TGA 2018, menyampaikan, Sirkuit Mijen dibangun untuk memajukan olahraga otomotif, sekaligus menjadi tempat wisata alternatif di kota Semarang.

“Bapak Walikota Hendrar Prihadi memprakarsai tempat ini (Sirkuti Mijen) untuk warga Kota Semarang dan pecinta roadrace. Tempat ini sebagai ajang berprestasi. Insya Allah, Pak Wali juga mengharapkan, kegiatan TGA dapat diagendakan tiap tahun di Sirkuit Mijen Kota Semarang,” papar Gurun Risyadmoko yang hadir mewakili Walikota Semarang. (fiq)