Peritel Elektronik Mulai Ubah Format

1632
ZAMAN NOW : Pembeli bertransaksi di Global Elektronik yang kini bertransformasi menjadi ritel elektronik modern. (Istimewa)
ZAMAN NOW : Pembeli bertransaksi di Global Elektronik yang kini bertransformasi menjadi ritel elektronik modern. (Istimewa)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Peritel elektronik modern menyambut generasi milenial (zaman now) dengan format baru. Adaptasi ini guna mempertahankan konsumen loyal sekaligus menggaet konsumen baru dari generasi milenial.

Praktisi Bisnis Ritel Elektronik Modern, Gouw Andy Siswanto mengatakan, semakin berkembangnya tren “ritel elektronik modern” yang bertranformasi menjadi e-commerce (online) mendorong peritel elektronik modern menyesuaikan format baru untuk dapat meningkatkan kinerjanya.

Menurut Managing Director Superstore Global Elektronik Semarang ini, pelanggan dari kalangan muda atau milenial pada umumnya membeli perangkat elektronik dan smartphone dengan mempertimbangkan kepraktisan, harga, kualitas, kecepatan dan tepat waktu.

“Toko elektronik modern dengan produk yang murah, kualitas bagus serta cepat waktu delivery-nya, yang tidak demikian akan ditinggal oleh pelanggan. Seperti pelayanan yang bertele-tele dan waktu menunggu yang lama. Karena generasi milenial ingin menggunakan produk berteknologi yang dapat menghilangkan kesulitan mereka,” ujarnya, kemarin.

Kalangan milenial, lanjutnya, sebenarnya bisa lebih konsumtif karena informasi belanja perangkat elektronik dan smartphone didapatkan di ujung jari, tinggal klik: www.globalelektronik.com, semua informasi tentang kemudahan transaksi, program penjualan dan penawaran menarik telah tersedia. Juga fungsi dan manfaat produk, berikut fitur dan spesifikasi produk, lengkap.

“Ritel elektronik modern yang fokus pada perubahan pelanggannya akan tetap tumbuh dan berkelanjutan. Semakin meningkat kemampuan beli, akan mendorong pelanggan mencari produk yang bisa membuat senang,” kata Andy.

Menurutnya, harga dan program penjualan pameran tematik “HomeTech 2018” ke-38 lebih menarik. Ini sebagai apresiasi kepada pelanggan atas suksesnya penjualan pameran. “Superstore Global Elektronik” selama ini dikenal sebagai icon-nya pameran dan pusat “kebutuhan perangkat elektronik dan smartphone” di kota Semarang.

Manfaatkan harga perdana, penawaran menarik, kemudahan transaksi dan program penjualan dari merek branded seperti Sharp, Samsung, Toshiba, Modena, AC Daikin, dan OPPO. Dari Samsung menyediakan potongan harga berupa cashback total Rp. 80.000.000, hadiah soundbar, Galaxy S8, Galaxy A7, UHD Blue-ray Player plus cashback hingga Rp 13 juta. Sharp menyediakan 1.000 merchandise gratis, sedangkan penyelenggara menyediakan 2.000 payung golf, handuk exclusive, traveling bag, dan masih banyak lagi. (dna/ric)