Hadirkan Pertarungan Para Rider Top

Trial Game Asphalt 2018

341
LATIHAN BEBAS : Para rider ternama saat menggelar latihan bebas TGA 2018 di sirkuit Mijen, Jumat (6/4).
LATIHAN BEBAS : Para rider ternama saat menggelar latihan bebas TGA 2018 di sirkuit Mijen, Jumat (6/4).

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Pertarungan panas antara Doni Tata Pradipta yang menjadi juara umum Trial Game Asphalt (TGA) 2017 dengan Gery Salim (Juara Asia Road Racing Championship 2017) dan duo kroser kenamaan Ivan Harry serta Farhan Hendro bakal tersaji dalam gelaran TGA 2018 di sirkuit Mijen, Semarang, hari ini (7/4).

Selain itu, beberapa nama pebalap nomor wahid Indonesia seperti seperti Pedro Wunner, Wawan Tembong, Tommy Salim, Raffi G Tangka, Erfin Firmansyah serta pebalap senior Momo Harmono juga turut beradu menunggangi kuda besi dalam gelaran perdana TGA 2018 tersebut.

Sebagai sirkuit di seri pembuka, sikruit Mijen dipilih karena memiliki keunggulan tersendiri. Mulai dari lebar lintasan yang mencapai 10-14 meter dan panjang lintasan hingga 1,4 kilometer dinilai mampu memanjakan rider-rider Tanah Air yang bisa semakin gaspol saat balapan nanti.

Perlu diketahui, Mijen adalah sirkuit dengan lintasan yang paling panjang di antara semua sirkuit yang pernah digunakan sebagai arena Trial Game Apshlat yakni di Solo, Yogyakarta, Purwokerto dan Malang di tahun sebelumnya. Ditambah lagi, aspal sirkuit Mijen masih baru dan belum tersentuh ban kroser.

“Kondisi sirkuit yang masih gress ini membuat para pembalap akan menampilkan kemampuan terbaik mereka di lintasan. Apalagi ini seri pembuka, mereka pasti tancap gas untuk mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya demi menjadi juara umum di akhir musim nanti,” ujar Tjahyadi Gunawan, Ketua Penyelenggara dari Genta Auto & Sport.

Selain sirkuit yang mumpuni, para kroser di ajang balapan juga sedang mempersiapkan performa terbaik mulai dari kesehatan fisik sampai keadaan motor yang prima. Bagi Pedro Wunner misalnya, pebalap dan freestyler senior ini mengaku siap menunjukkan aksi terbaiknya di putaran pertama Trial Game Asphalt (TGA) di Sirkuit Mijen.

“Trial Game tentunya sangat bagus untuk menguji kemampuan dan menambah jam terbang saya,” kata rider yang mengawali karier perdana di supermoto pada 2015 itu. (fiq/zal)