KULINER ENAK : Sebanyak 120 stan kuliner dan nonkuliner siap memanjakan lidah para pengunjung Festival Kuliner Magelang di Eks Bakorwil Kedu Kota Magelang. (Istimewa)
KULINER ENAK : Sebanyak 120 stan kuliner dan nonkuliner siap memanjakan lidah para pengunjung Festival Kuliner Magelang di Eks Bakorwil Kedu Kota Magelang. (Istimewa)

RADARSEMARANG.COM, MAGELANG – Sebanyak 96 stan kuliner baik tradisional maupun kekinian, siap memanjakan lidah para pengunjung dalam Festival Kuliner Magelang Tahun 2018. Festival yang dibuka Jumat (6/4) hingga Minggu (8/4) ini berlangsung di eks kantor Bakorwil Kedu Kota Magelang.

Penanggung jawab EO Sana Sini Yogyakarta, Rizal menuturkan, Festival Kuliner Magelang 2018 merupakan event kuliner ke-8 yang digelar pihaknya. Total ada 120 stan yang terdiri dari 96 stan kuliner dan 24 stan nonkuliner. “Untuk stan kuliner terdiri dari tradisional maupun modern ataupun kuliner kekinian yang menempati stand ukuran 3 x 3 meter. Festival kuliner diikuti oleh para peserta dari Kota/Kabupaten Magelang, Temanggung, Wonosobo, Banjarnegara, Purbalingga, Yogyakarta, Purworejo, dan Semarang,” jelas Rizal.

Festival kuliner ini diadakan untuk mengangkat kuliner daerah Magelang pada khususnya dan kuliner di sekitar kota Magelang. Selain itu, juga untuk ikut meramaikan perayaan HUT ke-1112 Kota Magelang. “Kami tidak hanya menampilkan kuliner semata tetapi pengunjung juga dapat menikmati hiburan yang kami berikan selama full tiga hari, hanya dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 2.000,” tutur Rizal.

Rizal mengungkapkan, Sabtu (7/4) ini, juga akan digelar lomba drumband cilik, penampilan grup Kepiyakso membawakan tari Rama Tambak, penampilan Krisma Akustik dari SMK Kristen 1 Magelang, serta musik akustik dari Escape, Amigo, dan Lightning. Pada Minggu (9/4) akan diadakan lomba mewarnai, parade tari anak, music akustik dan nantinya ditutup penampilan music hip hop dari Pethobeatz. EO Sana Sini Yogjakarta selanjutnya akan membuat event serupa berupa Festival Kuliner 2018 pada Mei mendatang di GOR Satria Purwokerto Banyumas. “Pada bulan September 2018 kami juga akan menggelar acara serupa di Semarang, lanjut di Klaten pada bulan Oktober 2018 mendatang,” tutur Rizal.

Salah satu pengunjung, Dian Ayu, mengaku sangat menikmati Festival Kuliner Magelang. Ia bisa memilih makanan kesukaan dan mencoba berbagai makanan lain. “Tiket masuk juga murah. Sambil memilih makanan juga ada hiburannya,” jelas Dian. (had/ton)