PISAH SAMBUT: Pemimpin Redaksi Jawa Pos Radar Semarang Arif Riyanto (tengah) bersama Reza Anggara Sutrisna (kanan) dan Waluyo Hadi Pranoto. (TAUFIQ RIKHOYADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
PISAH SAMBUT: Pemimpin Redaksi Jawa Pos Radar Semarang Arif Riyanto (tengah) bersama Reza Anggara Sutrisna (kanan) dan Waluyo Hadi Pranoto. (TAUFIQ RIKHOYADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Jabatan Marketing Head Spektra Jawa Tengah I, Kamis (5/4) petang tadi, diserahterimakan dari Reza Anggara Sutrisna kepada penggantinyaWaluyo Hadi Pranoto. Sebelumnya, Waluyo adalah Marketing Manager Spektra Bali. Sedangkan Reza akan menduduki jabatan sebagai Marketing Head Spektra Jawa Barat 2 di Bogor.

Pisah sambut yang digelar di  Cafe LOT 28 Semarang dihadiri  Kepala Cabang FIFGROUP Semarang 1 Mielka Kristina, Credit Region Head Spektra Semarang, Anik Susiati, Supervisor Marketing Spektra Semarang, Iwan Susanto, serta sejumlah perwakilan dan owner toko relasi Spektra.

Reza mengatakan, selama 2 tahun bertugas di Jateng, dirinya memiliki banyak tantangan dalam menaklukkan pasar wilayah ini. “Alhamdullilah, untuk pembiayaan, Spektra Jateng mulai diperhitungkan. Selama ini yang paling tinggi Surabaya, Manado dan Medan,” katanya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Dia mengatakan, untuk wilayah Jateng I yang meliputi, Semarang Raya, Salatiga, Kendal, Kudus, Purwodadi, Rembang, dan Pati, tahun ini memiliki target pembiayaan tinggi, mencapai Rp 256 miliar atau naik sekitar 8 persen dari pencapaian tahun lalu.”Transaksi tahun lalu penyaluran kredit kami berhasil melakukan pembiayaan sampai Rp 240 miliar, tahun ini targetnya naik 8 persen,” bebernya.

Marketing Head Spektra Jawa Tengah I yang baru, Waluyo Hadi Pranoto, mengaku akan meneruskan apa yang dilakukan Reza. “Yang pasti saya harus bisa meningkatkan penyaluran kredit Spektra, minimal sama dengan pencapaian Pak Reza. Mohon dukungan dari seluruh toko, dan nanti saya juga akan belajar banyak dengan Pak Reza,” kata pria ganteng asli Tegal ini.

Store Manager MER Furnimart, Rollin Yodika, mengaku cukup berkesan selama bekerja sama dengan Reza. Ia menilai, Reza memiliki banyak terobosan, terutama dalam menggelar pameran. “Setiap pameran yang digelar Spektra, penjualan selalu tinggi. Terakhir di Java Mall kemarin. Mudah-mudahan Pak Waluyo sebagai penggantinya memiliki inovasi baru lagi. Mungkin yang pernah diterapkan di Bali dan sukses, bisa dilakukan di Semarang,” harapnya.

Dalam acara pisah sambut itu, Reza menyerahkan wayang kulit gunungan kepada  Waluyo, serta diputar video perjalanan Reza selama bertugas di Semarang. (fiq)