RIDER TOP-Para rider top tanah air bakal hadir dalam seri pembukaan TGA 2018 di Sirkuit Mijen Semarang. (www.trialgame.id)
RIDER TOP-Para rider top tanah air bakal hadir dalam seri pembukaan TGA 2018 di Sirkuit Mijen Semarang. (www.trialgame.id)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Kota Semarang menjadi lokasi seri perdana perhelatan Trial Game Asphalt (TGA) 2018. Kejuaraan balap motor trail di lintasan aspal ini bakal bergulir di arena baru Sirkuit Mijen Semarang, 6 – 7 April 2018. Pembalap – pembalap kenamaan tanah air bakal tampil meramaikan kejuaraan.

Semarang dipilih untuk mengawali seluruh rangkaian Trial Game Asphalt yang tahun ini dihelat sebanyak 5 putaran. Setelah semarang, berikutnya seri II di Jogjakarta (11-12 Mei), seri III di Tulungagung (6-7 Juli), seri IV di Solo (14-16 September) dan seri V sebagai pamungkas di Malang (19-20 Oktober).

Ketua Penyelenggara dari Genta Auto & Sport Tjahyadi Gunawan mengatakan, sirkuit Mijen dipilih karena memiliki keunggulan tersendiri. Lebar lintasan mencapai 10-14 meter dan panjang lintasan hingga 1,4 kilometer, dinilai mampu memanjakan rider-rider tanah air yang bisa semakin gas pol saat balapan nanti. Lintasan aspal Sirkuit Mijen saat ini sudah dapat digunakan. “Kondisi sirkuit yang masih gres ini membuat para pembalap akan menampilkan kemampuan terbaik mereka di lintasan. Apalagi ini seri pembuka, mereka pasti tancap gas untuk mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya demi menjadi juara umum di akhir musim nanti,” paparnya dalam rilis kemarin.

Penyelenggaraan TGA 2018, lanjut Tjahyadi Gunawan, bukan cuma soal balapan saja. Selain menikmati pertarungan antarpebalap di lintasan Trial Game Asphalt, para penonton juga akan dimanjakan dengan penampilan band dan pesta kembang api raksasa. “Jadi jangan sampai terlewat tanggal 6-7 April 2018 di Sirkuit Mijen, Semarang. Pantau terus info terbaru di www.trialgame.id,” jelasnya. (fiq/ton)