Lebih Tangguh untuk Muatan Berat

694
SIMBOLIS : Deputy Chief Officer Operation PT Astra Semarang, Bambang Wijanarko menyerahkan kunci dan maket truk kepada Owner PT Mina Mandiri Mujiati di Juwana, kemarin. (WAHIB PRIBADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
SIMBOLIS : Deputy Chief Officer Operation PT Astra Semarang, Bambang Wijanarko menyerahkan kunci dan maket truk kepada Owner PT Mina Mandiri Mujiati di Juwana, kemarin. (WAHIB PRIBADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, PATI – Produk otomotif PT Astra Internasional terbukti banyak diminati masyarakat, utamanya yang bergerak di bidang jasa dan perdagangan. Kamis (5/4), PT Astra melakukan serah terima truk Quester untuk PT Mina Mandiri Sejahtera Trans di Pelabuhan Ikan Juwana, Pati.

Secara simbolis, truk diserahkan langsung oleh Deputy Chief Officer Operation PT Astra  Internasional Semarang, Bambang Wijanarko kepada Owner PT Mina Mandiri, Mujiati. Hadir dalam pertemuan ini, Wibowo dari Unit  UD Truck PT Astra dan Pimpinan Cabang BRI Rembang, Yuanda Rahman.

Bambang Wijanarko mengatakan, sejak diluncurkan 2015, truk Quester telah terjual 6 ribu unit. Adapun market share truk ini mencapai 11 persen dan kelas medium 17 persen.  Truk jenis ini dinilai lebih tangguh untuk muatan berat. Selain berguna untuk angkutan logistik, kargo juga untuk barang angkut lainnya. “Truk ini juga ada yang difungsikan untuk mixer pengecoran jalan,” katanya.

Menurutnya, PT Astra tida sekedar melakukan penjualan truk, namun juga melayani service dan penyediaan suku cadang peralatan, dan kelengkapan truk. “Kalau ada truk customer yang sedang mengalami gangguan, maka bisa menghubungi langsung PT Astra terdekat untuk diperbaiki. Jadi, tidak perlu jauh-jauh ke bengkel. Ini termasuk keunggulan PT Astra. Sebab, di banyak daerah kami banyak cabangnya sehingga menguntungkan konsumen,” ujarnya.

Terkait dengan penyerahan truk ke PT Mina Mandiri itu, PT Astra juga akan men support operasional dan menyediakan tim service truk. “Para sopir kita bekali keterampilan dengan training terkait cara mudah mengemudi truk Quester ini. Mereka pun akan merasa nyaman mengemudikan truk ini. Sebab, driver merupakan tulang punggung pemilik truk,” katanya.

Owner PT Mina Mandiri, Mujiati mengungkapkan, untuk mendukung usahanya dalam angkutan barang, utamanya ikan tangkapan nelayan di Juwana, perusahaan yang dipimpinnya telah memiliki 25 truk. Sebanyak 21 truk diantaranya truk Quester dari PT Astra. “Yang saya rasakan truk Quester lebih tangguh, kuat dan muatan lebih banyak. Jika untuk truk lain biasanya hanya mampu memuat 21 ton, maka truk Quester ini bisa muat 27 ton,” katanya. (hib/ric)