Obral Promo Untungkan Peserta

314
JALIN KERJASAMA : Kepala Cabang BPJS Kesehatan Semarang, dr Bimantara melakukan penandatanganan kerjasama dengan mitra kerja. (ISTIMEWA)
JALIN KERJASAMA : Kepala Cabang BPJS Kesehatan Semarang, dr Bimantara melakukan penandatanganan kerjasama dengan mitra kerja. (ISTIMEWA)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Peserta BPJS Kesehatan, kini tidak hanya memperoleh perlindungan dan layanan kesehatan yang semakin mudah. Sebaliknya, dengan kartu BPJS Kesehatan peserta dapat memperoleh nilai tambah dengan berbagai promo yang menarik.

“Hanya dengan menunjukkan kartu kepesertaan BPJS Kesehatan, peserta bisa mendapatkan‎ beragam promo mulai April 2018 hingga April 2019, seperti diskon dari laboratorium CITO, Prodia dan Sarana Medika, diskon menginap di hotel, arena bermain Water Blaster, dan berbelanja produk di Zoya,” jelas Kepala BPJS Kesehatan‎ Semarang, dr Bimantara.

Dijelaskan Bimantara, selain kerjasama dengan mercant-mercant, juga perbankan dan koperasi Nusantara. Karena itu, pengguna kartu BPJS Kesehatan akan mendapat manfaat tambahan. “Kerjasama dengan perbankan dan koperasi ini, untuk menekan angka tunggakan premi yang hingga saat ini mencapai Rp 40 miliar. Adanya kerjasama ini, tunggakan dapat ditekan, karena ada dana talangan dari perbankan maupun koperasi,” jelasnya.

Selain itu, kerjasama tersebut juga akan terus dikembangkan. Saat ini masih dalam tahap negosiasi dengan hotel dan perjalanan umroh untuk memberikan promo menarik bagi peserta BPJS Kesehatan. “Kami berharap, peserta BPJS Kesehatan dapat manfaat tambahan. Sehingga peserta BPJS juga mengalami peningkatan signifikan,” harapnya.

Bagi peserta yang ingin mendapatkan manfaat tambahan, imbuhnya, cukup menunjukkan kartu kepesertaannya. Misalnya ingin menginap di Hotel Pesonna, cukup menunjukan kartu BPJS Kesehatan dan langsung mendapatkan diskon. “Namun untuk mendapatkan manfaat tambahan ini, kartu harus dalam kondisi aktif,” tandasnya.

Sementara itu, Supervisor Zoya Area Semarang, ‎M Hapis‎ menambahkan, kerjasama itu diharapkan dapat mendongkrak penjualan hingga 15 persen. Konsumen bisa menggunakan promo itu di dua cabangnya yakni Zoya di Jalan Pamularsih 71 dan Zoya Java Mall Semarang.

Demikian halnya dengan Public Relation (PR) Hotel Pesonna Semarang, Twinika Sativa mengatakan bahwa kerjasama itu tak lepas sebagai dukungan sinergi BUMN. “Target kami, selain dapat menunjang promo kesehatan sekaligus memperkenalkan dan menambah brand awarenes dan menaikan okupansi 60-70 persen,” ujarmya. (tya/ida)