Pesonna Luncurkan Aplikasi Booking Online

755
LEBIH MUDAH : Karyawan Hotel Pesonna menunjukkan aplikasi booking hotel online yang diberi nama Pesonna Hotels untuk memudahkan pemesanan kamar. (ISTIMEWA)
LEBIH MUDAH : Karyawan Hotel Pesonna menunjukkan aplikasi booking hotel online yang diberi nama Pesonna Hotels untuk memudahkan pemesanan kamar. (ISTIMEWA)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Kemudahan untuk mendapatkan penginapan atau hotel melalui kemajuan teknologi coba dimanfaatkan oleh Pesonna Hotels Coporate Company. Anak perusahaan dari Pegadaian ini meluncurkan aplikasi booking hotel online yang diberi nama Pesonna Hotels.

Aplikasi ini sendiri bisa diunduh oleh masyarakat melalui smartphone. Aplikasi memuat 9 unit Pesonna Hotels yang tersebar dalam 8 kota besar di Indonesia, seperti : Surabaya, Pekanbaru, Makassar, Semarang, Gresik, Pekalongan, Tegal dan dua hotel di kawasan Yogyakarta. Aplikasi diluncurkan secara serentak melalui unit-unit Pesonna Hotels termasuk Hotel Pesonna Semarang.

“Aplikasi ini sengaja diluncurkan untuk memberi kemudahan bagi para tamu menginap khususnya di Hotel Pesonna yang ada di 9 kota,” kata Public Relation Pesonna Hotel Semarang, Twinika Sativa.

Aplikasi tersebut sengaja dibuat untuk menyambut Hari Ulang Tahun PT Pegadaian (Persero) yang ke-117.  Aplikasi Pesonna Hotels dapat diunduh melalui perangkat android dan iOS pada software play store maupun apps store. Dengan adanya aplikasi tersebut bertujuan untuk mempermudah tamu hotel yang ingin melakukan reservasi.

“Dalam aplikasi tersebut juga diberikan peta lokasi dimana seluruh unit Pesonna Hotels berada, lokasi pariwisata dan kuliner terdekat, beragam promo hotel, informasi kapasitas ruang meeting hingga akun soaial media yang dimiliki hotel,” tambahnya.

Para tamu yang berada di luar kota, dan ingin memesan kamar hotel, kini dapat memanfaatkan teknologi untuk melakukan reservasi online. Memesan kamar melalui booking online sudah banyak dilakukan dan dengan adanya platform yang telah didukung oleh teknologi terkini, maka segalanya menjadi mudah saat ini.

“Jika dari online travel agent (OTA), calon tamu tidak perlu lagi perlu repot-repot untuk mencari tahu kamar hotel tersedia atau tidak.  Pengunjung pun bisa mempersiapkan segala sesuatu menjadi lebih mudah,” pungkasnya. (den/ric)