Koin untuk Hidupkan Seni

174
SUMBANG – Wali Kota Pekalongan H Saelany Machfudz turut menyumbang dana di koin untuk seni, beberapa waktu kemarin. (Lutfi Hanafi /Jawa Pos Radar Semarang)
SUMBANG – Wali Kota Pekalongan H Saelany Machfudz turut menyumbang dana di koin untuk seni, beberapa waktu kemarin. (Lutfi Hanafi /Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.COM, PEKALONGAN – Teater Kita menggelar reuni lintas generasi mulai angkatan tahun 1992 sampai 2018. Dalam kesempatan tersebut, turut dilaunching koin seni, yang diharapkan dari pengumpulan dana tersebut, bisa lebih menghidupkan dunia seni di Kota Pekalongan.

“Koin ini akan dikelola untuk pementasan seni.  Sehingga ke depan bisa mendapatkan income balik dan berkembang. Yang mana nantinya bisa melakukan pementasan yang lebih besar lagi,” ungkap Wali Kota Pekalongan Moch Saelany Machfudz Senin, (2/4).

Launching tersebut kata wali kota, sudah resmi dilakukan dan berjalan pada Sabtu (31/3) kemarin. Dia juga mengapresiasi atas yang telah dijalani oleh Teater Kita selama ini. Eksistensinya yang beberapa waktu sempat tertidur, kini sudah mulai bangkit kembali dalam bentuk reuni.

“Yang jelas saya menunggu karya-karya dari Teater Kita, saya selaku pegiat seni juga tentunya sangat peduli terlebih hal ini juga tertuang dalam visi dan misi kepemimpinan kami di pemerintahan,” kata Saelany.

Perwakilan Teater Kita, Miftahudin mengatakan, reuni Teater Kita digelar untuk mempertemukan anggota Teater Kita dari lintas generasi mulai angkatan tahun 1992 sampai 2018. Reuni teater yang berada di Kota Pekalongan ini dilakukan untuk berkumpul, menjaga, dan menindaklanjuti kegiatan di Teater Kita.

“Teater di Kota Pekalongan ini beranggotakan orang Kota Pekalongan dan sekitarnya. Kami masih eksis untuk latihan di GOR Jetayu atau sekretariat Teater Kita di Pesindon,” tuturnya.

Terkait rencana pengumpulan koin untuk seni, penggunaannya untuk berbagai kegiatan seni di teater.”Nantinya akan dilaporkan secara online, dana yang terkumpul setiap periode,” tandasnya. (han/lis)