Honda Uji Kemampuan Mekanik se-Jateng

560
BERIKAN YANG TERBAIK : Salah satu peserta mengeluarkan kemampuan yang terbaik untuk menjadi pemenang dan mewakili Jateng di tingkat nasional. (istimewa)
BERIKAN YANG TERBAIK : Salah satu peserta mengeluarkan kemampuan yang terbaik untuk menjadi pemenang dan mewakili Jateng di tingkat nasional. (istimewa)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Main Dealer Astra Motor Jateng menggelar final Technical Skill Contest 2018 di tingkat regional yang diselenggarakan akhir Maret lalu. Kontes ini merupakan event tahunan dengan tiga kategori lomba, yaitu kategori Mekanik, Service Advisor dan SMK.

Kali ini Astra Motor Jateng mengusung tema ‘Strengthening Domination Goes To Asia Oceania 2018’ dengan tujuan untuk meraih juara di semua kategori perlombaan di tingkat nasional sampai di kontes tingkat Asia Oceania. Para peserta saling unjuk kemampuan mereka dalam kontes yang dilaksanakan di Astra Motor Training Center (AMTC) Semarang.

“Kontes ini rutin diadakan setiap tahunnya. Untuk kategori Mekanik sudah diadakan sebanyak 25 kali, untuk kategori Service Advisor sudah diadakan sebanyak 10 kali dan telah 9 kali diadakan untuk kategori SMK,” kata Region Head Astra Motor Jawa Tengah, Yohanes Kurniawan.

Empat tahun terakhir Jateng sendiri selalu meraih prestasi membanggakan. Harapannya pemenangan tingkat regional dari masing-masing kategori ini akan mewakili Jawa Tengah untuk bersaing di babak selanjutnya di tingkat nasional.

“Saya berharap agar pada tahun ini kita bersama dapat mempertahankan dan bahkan mendominasi pencapaian terbaik di semua kategori yang dilombakan,” jelasnya.

Technical Service Region Head Astra Motor Jateng, Visiawan Andhika mengungkapkan tujuan dari adanya kontes ini adalah untuk meningkatkan skill, kompetensi dan pengetahuan mekanik dan service advisor di seluruh jaringan AHASS. Juga untuk meningkatkan kompetensi siswa SMK dalam memasuki dunia kerja yang kompetitif dan terus berubah seiring dengan perkembangan teknologi.

“Secara keseluruhan, kontes ini diikuti oleh 2049 mekanik AHASS, 344 Service Advisor dan untuk kategori SMK diikuti oleh 4350 siswa kelas 11 jurusan Teknik Sepeda Motor (TSM) dari 62 SMK binaan Astra Motor Jawa Tengah,” paparnya. (den/ric)