PERDANA : Sebanyak 83 siswa-siswi SMP Mutual Kota Magelang diwisuda tahsinul qiroatil Quran di Hotel Atria Sabtu (31/3) lalu. (IST)
PERDANA : Sebanyak 83 siswa-siswi SMP Mutual Kota Magelang diwisuda tahsinul qiroatil Quran di Hotel Atria Sabtu (31/3) lalu. (IST)

RADARSEMARANG.COM, MAGELANG – SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang Sabtu (31/3) kemarin menggelar wisuda tahsinu qiroatil Quran. Kegiatan tersebut sebagai upaya menjadikan SMP Mutual sebagai sekolah berbasis keagamaan. Selain itu untuk melahirkan generasi yang mampu membaca Alquran dengan baik dan benar dengan program tahsin.

Sebanyak 83 siswa-siswi kelas 7 dan 8 yang diwisuda di Hotel Atria itu sebelumnya diarak menggunakan mobil Volkswagen berkeliling kota. Start dari Jl Singosari menuju alun-alun dan finis di Hotel Atria. Pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang Taufiq Nurbakin dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan tersebut. Karena salah satu upaya untuk menjadikan Kota Magelang sebagai kota religius sesuai visi misi wali kota yaitu sebagai kota jasa yang modern dan cerdas dilandasi masyarakat sejahtera dan religius.

Pihaknya juga terus mendorong inovasi yang berkemajuan SMP Mutual Kota Magelang agar menjadi sekolah yang islami, unggul dan berkemajuan.

H Solichin, selaku Pimpinan PDM Kota Magelang berharap siswa SMP Mutual bisa menjadi generasi yang cinta Alquran.

Kepala SMP Mutual Wasi’un menekankan salah satu tujuan wisuda tahsinu qiroatil Quran adalah untuk menjadi penyemangat perlunya gemar membaca Alquran siswa-siswi. Selain itu harapannya siswa terus belajar berupaya untuk membudayakan gerakan cinta terhadap Alquran.  (*/lis)