BOCOR: Sejumlah penonton mencoba menaiki sisi bagian Utara Stadion Moch Soebroto yang masih berupa pondasi dalam laga uji coba PSIS versus Arema beberapa waktu lalu. (BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
BOCOR: Sejumlah penonton mencoba menaiki sisi bagian Utara Stadion Moch Soebroto yang masih berupa pondasi dalam laga uji coba PSIS versus Arema beberapa waktu lalu. (BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM – SELAIN Dari sisi teknis, PSIS juga memiliki banyak pekerjaan rumah dari sisi penyelenggaraan pertandingan. Seperti diketahui, homebase mereka saat ini Stadion Moch Soebroto Magelang memiliki banyak catatan sebelum akhirnya layak digunakan untuk menggelar pertandingan di kompetisi kasta tertinggi.

Wakil Ketua Panpel laga kandang PSIS, Pujianto mengatakan dari verifikasi tahap kedua yang dilakukan operator kompetisi kemarin ada beberapa catatan yang masih harus dibenahi oleh panpel PSIS sebelum menggela rlaga home pertama lawan Bali United.

“Jadi dari verifikasi pertama lalu ada beberapa kekurangan yang harus dipenuhi semisal kamar mandi wasit, kamar mandi VIP, musala dan lain-lain. Tapi semua sudah kami penuhi sehinga dalam verifikasi kedua dinyatakan lolos,” kata Pujianto.

Laga versus Bali United nanti sebenarnya bukan menjadi laga perdana PSIS tampil di Stadion Moch Soebroto. Di masa persiapan lalu tercatat Haudi Abdillah dkk dua kali melakoni laga uji coba di Stadion Berkapasitas 16.000 penonton itu yaitu ketika menjamu Persiba Balikapapan dan Arema Malang.

Dari dua kali laga tersebut Pujianto mencatat tingkat kebocoran penonton masih tinggi. Apalagi bangunan Stadion yang belum sempurna termasuk tribun Utara Stadion Moch Soebroto masih belum berdiri sehingga masih rawan kebocoran penonton.

“Lawan Bali United sebisa mungkin kami tingkatkan keamanan sehingga dengan harapan bisa meminimalisir kebocoran penonton. Kami juga bekerjasama dengan MyTicket dengan harapan bisa lebih maksimal dalam penjualan tiket,” sambungnya.

Dalam laga nanti Panpel akan menempatkan kelompok suporter PSIS, Panser Biru di Tribun Selatan. Kemudian kelompok suporter Mahesa Jenar lainnya yaitu Snex akan ditempatkan di tribun Timur bagian Utara.”Suporter Bali United kabarnya juga akan datang. Akan kami tempatkan di tribun Barat bagian Selatan,” pungkasnya.

Dia menjelaskan, rapat besar sudah dilakukan, Kamis (29/3) di Mapolresta Magelang. Dipimpim Wakapolres Magelang Kota Kompol Prayudha Widiatmoko, rapat juga dihadiri perwakilan Kodim Magelang, Pemkab Magelang, panpel, suporter PSIS, Bali United, hingga kelompok pendukung PPSM Magelang selaku tuan rumah.

Pujiatno memaparkan, pertemuan tersebut sebagai langkah sinergitas semua pihak yang terkait dengan pertandingan tersebut. Untuk itu, panpel berpesan kepada semua suporter agar semakin dewasa dalam memberi dukungan kepada PSIS.”Ada pesan dari kepolisian untuk selalu berhati-hati di jalan. Jangan minum minuman keras karena akan berakibat fatal di jalan,” ucapnya. (bas)