Dua Pencuri HP Duel dengan Korban

250
RESIDIVIS: Tri Kustianto dan Devi Kurniawan (M HARIYANTO/JAWA POS RADAR SEMARANG)
RESIDIVIS: Tri Kustianto dan Devi Kurniawan (M HARIYANTO/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG РDua pelaku kejahatan pencurian handphone dengan modus sebagai pengunjung rumah makan diringkus aparat Polsek Gajahmungkur. Tertangkapnya para pelaku setelah wajahnya dihapali oleh korban saat berusaha mempertahankan barang berharganya yang dicuri.

Dua pelaku yang diringkus adalah Tri Kustianto alias TK, 26, warga Jalan Jagalan, Gabahan, Semarang Tengah, dan Devi Kurniawan alias DK, 22, warga Jalan Musi, Kelurahan Bugangan, Semarang Timur. Dua pelaku yang juga residivis ini berhasil diringkus di rumah masing-masing, Kamis (29/3).

Selain tersangka, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti sepeda motor yang diduga digunakan sebagai sarana kejahatan dan satu unit handphone merek V-Gent warna hitam milik korban Mashudi Sulistyo, 24, warga Desa Getan, Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang.

Kapolsek Gajahmungkur, AKP Rochana Sulistyaningrum, menjelaskan, penangkapan terhadap TK dan DK karena telah melakukan tindak pidana pencurian handphone milik korban saat berada di Kafe Kopi Aceh 45 Jalan Kaligarang, Kelurahan Petompon, Kecamatan Gajahmungkur sekitar pukul 11.45. Modus tersangka berpura-pura menjadi pembeli di tempat kerja korban lalu mengambil barang yang di letakkan di pinggiran meja.

“Saat ada kesempatan, mereka langsung mengambilnya. Namun karena cepat sadar, korban lalu menghampiri segera dua orang yang habis melewatinya itu (pelaku),” ungkapnya.

Korban langsung mengejar kedua pelaku tersebut yang masih di parkiran duduk di atas sepeda motor hendak melarikan diri. Meski sampai terseret dan terjatuh, upaya korban tidak berhasil setelah sempat terjadi tarik-menarik dengan pelaku.

“Sempat ada perlawanan dari korban. Setelah itu korban langsung melapor ke kami. Syukurnya, korban cukup detail mengetahui sosok dan wajah kedua pelaku, Alhamdulillah berhasil kami amankan,” katanya.(mha/aro)