RADARSEMARANG.COM – SAYA salah satu nasabah Bank CIMB Niaga ingin komplain terkait setoran tunai ke mesin setor tunai dan saldo saya tidak bertambah. Lokasi kejadiannya di mesin setor tunai SPBU 44.501.26 Tlogosari Jalan Soekarno Hatta, Kalicari, Pedurungan, Kota Semarang. Dana ZIS yang disetor: Rp 1.000.000. Waktu kejadian Rabu, 28 Febuari 2018 sekitar pukul 20.00.

Awalnya, mesin setor tunai baik-baik saja. Namun pada saat pertengahan proses, yaitu saat saya mulai masukkan uang, tiba-tiba ada tulisan yang intinya menginformasikan “Mesin sedang bermasalah, dan silakan ambil uang Anda kembali.”

Saya menunggu sampai uang saya keluar tapi tidak keluar. Bahkan sampai kartu ATM saya sudah keluar dari mesin, uang tetap tidak keluar. Saldo rekening saya cek juga tidak bertambah. Uang tersebut merupakan dana zakat infaq shodaqoh yang rencana saya setorkan ke rekening atas nama Yayasan Nurul Hayat Surabaya. Saya bekerja di lembaga amil tersebut di Semarang dan setor dana tersebut bagian dari job desk saya untuk menyetor ke rekening YYS NH SBY. Saya sudah berupaya ajukan komplain ini ke Bank CIMB Niaga Gayamsari Semarang tanggal 1 Maret 2018 dan kata pihak customer service (CS) maksimal 21 Maret 2018 ada kejelasan pengembalian dananya. Tapi tanggal 21 Maret masih belum masuk dana ke rekening saya, maka saya coba telepon ke 14041 pada tanggal 21 dan 23 Maret 2018, namun masih belum ada jawaban kejelasan proses pengembalian dana tersebut.

Malah saya diminta mengurus ke CS Bank CIMB Niaga Cabang lagi jika dana belum masuk sampai batas waktu. Sementara dari pihak CS info bahwa konfirmasi kepastian proses dari 14041 karena sudah wewenang dan tugas dari pusat untuk pengembalian dananya bukan cabang. Pada tanggal 27 Maret 2018 saya juga sudah komplain ke email 14041@cimbniaga.co.id, tapi sampai sekarang tidak ada kepastian pengembalian uangnya.

Mohon segera dikembalikan dana Rp 1 juta tersebut. Karena itu dana umat. Terima Kasih.

Ismail Saleh

Pemilik Tabungan IB Xtra Nomor Rekening 760951490000

<laysos.nhsemarang@gmail.com>