Toyota Yaris Kuasai Podium

541
MEMBANGGAKAN : Toyota Yaris kuasai podium tertinggi Kejuaraan ISSOM 2018 Seri I atas kemenangan Demas Agil dan Alinka Hardiyanti. (ISTIMEWA)
MEMBANGGAKAN : Toyota Yaris kuasai podium tertinggi Kejuaraan ISSOM 2018 Seri I atas kemenangan Demas Agil dan Alinka Hardiyanti. (ISTIMEWA)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Toyota Team Indonesia (TTI) kembali menunjukkan eksistensinya sebagai tim balap otomotif yang diperhitungkan dan disegani tim lawan. Mengawali seri pertama Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2018, dua pembalap andalan TTI berhasil mendominasi podium juara ajang balap touring nasional bergengsi tersebut.

Menggunakan Toyota Yaris, Demas Agil dan Alinka Hardiyanti masing-masing sukses menempati juara pertama dan kedua untuk kelas Kejurnas Indonesia Touring Car Championship (ITCC) 1.600 Max yang berlangsung di Sentul International Circuit Bogor, Minggu (25/3).  Catatan waktu yang dibuat kedua pembalap tersebut masing-masing 22 menit 45,786 detik dan 22 menit 48,546 detik, sekaligus menempatkan TTI sebagai tim pemimpin klasemen sementara ISSOM 2018.

“Semoga prestasi bagus ini bisa memompa semangat para pembalap TTI untuk meraih hasil yang lebih baik lagi di seri-seri selanjutnya, sehingga TTI bisa mempertahankan predikatnya sebagai tim juara umum untuk kelas Kejurnas ITTC 1.600 Max pada 2018 ini,” kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto.

Kejuaraan motorsport bagi Toyota bukan sekedar kegiatan olah raga dan hiburan, tapi juga bagian dari upaya pengembangan produk dan memajukan dunia motorsport nasional. Melalui keikutsertaan di ajang motorsport, teknisi Toyota akan selalu mendapat pengalaman baru untuk mendapatkantuning top-notch kendaraan, yang kemudian diaplikasikan pada kendaraan yang diproduksi untuk pada pelanggan.

“Hasil yang diraih TTI pada  Kejurnas ITCC maupun Kejurnas Gymkhana seri pertama 2018 ini, membuktikan ketangguhan dari performa mobil-mobil hatchback Toyota, yaitu Yaris, Agya dan Etios yang tidak hanya bisa diandalkan di lintasan aspal kota-kota di Indonesia, tetapi juga pada lintasan balap touring dan slalom,” kata Soerjopranoto. (*/ida)