Santuni Anak Yatim dan Jompo

303
AKSI SOSIAL: Kepala TK Pamekar Budi Endang Tri Nur Hayati (paling kiri) dan Kepala  UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Demak Kota Noor Sulistyowati foto bersama siswa yatim disela HUT ke-68, kemarin. (WAHIB PRIBADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
AKSI SOSIAL: Kepala TK Pamekar Budi Endang Tri Nur Hayati (paling kiri) dan Kepala  UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Demak Kota Noor Sulistyowati foto bersama siswa yatim disela HUT ke-68, kemarin. (WAHIB PRIBADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, DEMAK – Hari Ulang Tahun (HUT) TK Pamekar Budi ke-68 kemarin, berlangsung meriah. Selain dirayakan dengan jalan sehat bersama disertai lepas balon ke udara, juga ditandai dengan kegiatan lain. Seperti santunan terhadap anak yatim dan santunan di Panti Jompo.

Santunan anak yatim diantaranya dilakukan di Yayasan Yatim Darul Hadlonah, Kampung Domenggalan, Kelurahan Bintoro. Kemudian, Panti asuhan di Katonsari, dan santunan di Panti Asuhan di Desa Jali, Kecamatan Bonang.

Adapun, santunan yang diberikan berupa uang dan bingkisan sembako. Seperti, beras, telur, minyak goreng, dan mi instan. Santunan juga digelar di TK Pamekar Budi, yakni khusus bagi siswa yang yatim.

Kepala TK Pamekar Budi, Endang Tri Nurhayati, SPd mengatakan, kegiatan lain untuk memeriahkan HUT TK Pamekar Budi adalah mengadakan lomba foto pada saat siswa pulang sekolah disambut orang tuanya. Selain itu, lomba menghias nasi bekal untuk para siswa. “Kita meriahkan HUT ini dengan menggelar banyak kegiatan,” ujar Endang Tri Nur Hayati.

Wakil Kepala TK Pamekar Budi, Elda Nurmalasari mengungkapkan, diusianya yang ke-68, TK Pamekar Budi makin berkembang pesat, serta tambah maju sebagai sekolah TK favorit di Kabupaten Demak. “Memperingati HUT seperti ini adalah cara bagaimana kita mengingat perjuangan bersama dalam membesarkan TK ini. Karena itu, kita berharap, TK Pamekar Budi makin besar dan maju,” katanya.

Kepala UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Demak Kota, Noor Sulistyowati, SPd, MSi menuturkan, pihaknya mengapresiasi berbagai kegiatan yang dijalankan TK Pamekar Budi, termasuk saat HUT ke-68 tersebut. “Pemberian santunan anak yatim ini menjadi pembelajaran yang baik bagi anak anak agar mereka lebih peduli pada lingkungan sosialnya. Begitu pula, menghias nasi bekal juga memberikan pembelajaran yang baik bagi orang tua agar tidak sembarangan memberikan bekal pada anak anaknya. Pokoknya, TK Pamekar Budi is The Best,” ujar dia. (hib/bas)