Setelah Pulau Jawa, Sumatera Jadi Sasaran

823
BINTANG DUA : Direktur Utama HKR, Koentjoro (tengah ), General Manager HA-KA Hotel Semarang, Iwan Wahyudianto (kiri) memberikan penjelasan tentang Grand Opening HA-KA Semarang. (ADENNYAR WYCAKSONO/JAWA POS RADAR SEMARANG)
BINTANG DUA : Direktur Utama HKR, Koentjoro (tengah ), General Manager HA-KA Hotel Semarang, Iwan Wahyudianto (kiri) memberikan penjelasan tentang Grand Opening HA-KA Semarang. (ADENNYAR WYCAKSONO/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Anak perusahaan PT  Hutama Karya yakni HK Realtindo (HKR)  resmi mengenalkan produk properti berupa hotel di Semarang, yakni HA-KA Hotel Semarang. Hotel ini menyasar para pebisnis dan wisatawan yang berkunjung ke Semarang.

Direktur Utama HKR Koentjoro mengatakan, sebelumnya HA-KA memiliki dua hotel di Jakarta dengan segmentasi pasar bintang 4 dan 5. Sementara untuk HA-KA Semarang menyasar segmentasi yang lebih luas yakni hotel bintang 2 dengan pasar utama pebisnis dan wisatawan. “Letak hotel HA-KA adalah kawasan premium sehingga tepat bagi para business traveler maupun wisatawan yang singgah di kota ini, dekat dengan pusat kota, mal, dan tempat hiburan,” katanya usai Grand Opening HA-KA Hotel Semarang, Kamis (29/3).

Selain di Jawa, lanjut Koentjoro, dalam 5 tahun ke depan HKR akan mengembangkan bisnis hotelnya di wilayah Sumatera dan sekitarnya. Mulai dari  Lampung, Palembang, Indralaya, Pekanbaru dan seterusnya. Hotel menjadi salah satu bisnis HKR yang sedang digarap selain bisnis lain. Total investasi yang diperlukan mencapai sekitar Rp60 miliar.

Sementara itu, General Manager HA-KA Hotel Semarang Iwan Wahyudianto mengatakan jika hotel tersebut adalah pemanfaatan lahan bekas kantor Hutama Karya di Jawa Tengah sebelum akhirnya dipindah. “Asetnya kami maksimalkan dengan membangun hotel di Semarang,” ucapnya.

Pada Oktober lalu, hotel yang terletak di Jalan Achmad Yani Semarang ini sudah melakukan soft opening. Selama lima bulan ke belakang, rata-rata okupansi yang didapatkan cukup memuaskan yakni 70 persen setiap bulan. “HA-KA Hotel Semarang merupakan business hotel berbintang 2 plus dengan total 90 kamar yang terdiri dari 3 tipe. Yaitu superior, deluxe dan executive,” jelasnya. (den/ton)