Foto Edi Siswanto (Lutfi Hanafi/Jawa Pos Radar Semarang)
Foto Edi Siswanto (Lutfi Hanafi/Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.COM, BATANG – Berbagai kesiapan dilakukan Partai Demokrat menghadapi Pileg 2019. Salah satunya, membuka kesempatan kepada masyarakat untuk menjadi anggota legislatif di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah  (DPRD) Kabupaten Batang. Bagi yang tertarik, bisa mendaftar secara gratis alias tanpa dipungut biaya.

”Kami membuka kesempatan kepada masyarakat Kabupaten Batang yang akan mencalonkan sebagai anggota DPRD Kabupaten Batang melalui Partai Demokrat. Pendaftarannya tanpa dipungut biaya alias gratis,” ujar Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Batang Edi Siswanto ketika ditemui di kantor DPC Jl KH Wahid Hasyim, Kauman Batang, Kamis (28/3/2018).

Pendaftaran calon legislatif Partai Demokrat ungkap Edi, terbuka untuk semua kalangan, baik laki-laki maupun perempuan, tanpa membedakan suku, agama, dan ras. Adapun persyaratan yang harus dipenuhi di antaranya fotokopi KTP, daftar riwayat hidup, dan pendidikan minimal SLTA. Selain itu memiliki kartu tanda anggota (KTA) Partai Demokrat.

”Bagi yang belum memiliki KTA silakan datang ke kantor DPC, akan kami buatkan secara gratis,” imbuhnya semangat.

Untuk diketahui saat ini Partai Demokrat menempatkan lima wakilnya di DPRD Batang, masing-masing Edi Siswanto mewakili sapil V meliputi Kecamatan Warungasem, Wonotunggal, dan Bandar. Kemudian Nurjanah dapil 1 Kecamatan Batang, Teguh Lumaksono dan Tohlan dapil III  Kecamatan Kandeman, Tulis, Pecalungan, dan Subah, dan Teguh dapil IV  Kecamatan Bawang, Reban, dan Blado. (han/lis)