Menarik : Pameran HomeTech ke 38 semakin diminati konsumen. Meski pasar online semakin marak, pengunjung tetap loyal mendatangi pameran. (istimewa)
Menarik : Pameran HomeTech ke 38 semakin diminati konsumen. Meski pasar online semakin marak, pengunjung tetap loyal mendatangi pameran. (istimewa)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Peritel  elektronik modern kini mulai membidik generasi milenial dengan memasarkan produk elektronik secara online. Ini seiring  berkembangnya tren “ritel elektronik modern” yang bertranformasi menjadi e-commerce (online).

Managing Director Superstore Global Elektronik Semarang, Gouw Andy Siswanto mengatakan di zaman now ini, peritel elektronik modern mulai menyesuaikan format baru untuk meningkatkan kinerjanya dalam penjualan elektronik. “Mau tidak mau peritel elektronik harus mengikuti perkembangan, mengingat pasar online kini makin terbuka,” tambahnya.

Dijelaskan Andy, pelanggan dari kalangan muda atau milenial pada umumnya membeli perangkat elektronik dan smartphone dengan mempertimbangkan kepraktisan, harga, kualitas, kecepatan dan tepat waktu. Toko elektronik modern dengan produk yang murah, kualitas bagus dan kecepatan waktu delivery-nya, yang tidak mengikuti perkembangan akan ditinggal oleh pelanggannya. Sebab generasi milenial ingin menggunakan produk berteknologi yang dapat menghilangkan kesulitan mereka.

Kalangan milenial sebenarnya bisa lebih konsumtif karena informasi belanja perangkat elektronik dan smartphone didapatkan di ujung jari. Dengan satu klik, semua informasi tentang kemudahan transaksi, program penjualan dan penawaran menarik telah tersedia. Selain itu, dengan mudah konsumen juga dapat mengetahui  fungsi dan manfaat produk, berikut fitur dan spesifikasi produk secara  lengkap.

“Ritel elektronik modern yang fokus pada perubahan pelanggannya akan tetap tumbuh dan berkelanjutan. Semakin meningkat kemampuan beli, akan mendorong pelanggan mencari produk yang bisa membuat senang,” kata Andy.

Melihat kondisi pasar yang semakin membaik, Global Elektronik kembali menggelar pameran tematik “HomeTech 2018” ke-38. Pameran  sebagai apresiasi kepada pelanggan atas suksesnya penjualan pameran selama ini. “Superstore Global Elektronik” dikenal sebagai ikonnya pameran dan pusat kebutuhan perangkat elektronik dan smartphone di Semarang.

Banyak penawaran menarik, kemudahan transaksi dan program penjualan dari merek branded,  “Sharp, Samsung, Toshiba, Modena, AC Daikin, OPPO dan Vivo”. (tya/ric)