Beckham Minta Hilangkan Bullying

408
SURPRISE : Kedatangan David Beckham langsung disambut Wali Kota Hendrar Prihadi di ruang VVIP Balai Kota Semarang, Rabu (28/3) kemarin. (Bawah) Fans David Beckham saat menanti idolanya di depan SMP Negeri 33 Semarang. (ADITYO DWI RIANTOTO/JAWA POS RADAR SEMARANG)
SURPRISE : Kedatangan David Beckham langsung disambut Wali Kota Hendrar Prihadi di ruang VVIP Balai Kota Semarang, Rabu (28/3) kemarin. (Bawah) Fans David Beckham saat menanti idolanya di depan SMP Negeri 33 Semarang. (ADITYO DWI RIANTOTO/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Masyarakat Kota Semarang heboh dengan kehadiran legenda hidup pesepakbola asal Inggris, David Beckham. Apalagi belakangan diketahui, David Beckham sengaja merahasiakan kehadirannya. Rupanya, ia datang sebagai duta antiperundungan dari UNICEF.

Kunjungannya selama dua hari dilakukan dengan mendatangi dua sekolah yang dipilih UNICEF menjadi pilot project program antiperundungan, yakni SMP Negeri 17 Semarang dan SMP Negeri 33 Semarang. Di SMPN 17 Semarang, ia bertemu dengan Sri Pundati dan Ego Yulianto.

Sedangkan di hari kedua kemarin (28/3), Beckham mengunjungi SMPN 33 Semarang. Disana, ia juga merahasiakan kedatangannya. Meski demikian, rupanya banyak dari penggemar yang tahu, dan langsung datang ke satuan pendidikan yang berada di Mangunharjo, Tembalang itu.

Beckham bersama rombongan UNICEF datang di sekolah tersebut sekitar pukul 09.00. Saat itu, sebagian siswa masih melaksanakan ujian. Begitu mengetahui kedatangan Beckham, para siswa berlomba menyelesaikan soal ujian supaya bisa menemui pria 42 tahun itu.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang, Bunyamin yang berkesempatan bermain bola dengan Beckham pun mengaku senang. Jika selama ini, Bunyamin hanya dapat melihat Beckham dari foto dan televisi, kini bersama jajaran Disdik bisa bermain bola di SMPN 17 Semarang.

“Beckham itu datang, memang untuk anak-anak. Kami kemarin hanya dari jauh saja. Tahu-tahu dipanggil, disuruh ikut main bola sama-sama. Manut saja, saya yang ingin jadi kiper malah disuruh nendang,” tandasnya.

Tak hanya itu, Beckham juga mengunjungi Balai Kota Semarang sekitar pukul 10.00. Mantan pemain Manchaster United, Real Madrid dan LA Galaxy datang menumpang mobil Toyota Alphard bernomor B 1717 UYI. Sedangkan tiga mobil lainnya merupakan rombongan dari UNICEF. Beckham langsung disambut Hendi sapaan akrab Wali Kota Hendrar Prihadi. Hanya 20 menit, rombongan Beckham langsung meninggalkan Balai Kota Semarang.

Hendi mengatakan, ini surprise bagi masyarakat Kota Semarang. “Kedatangan Beckham memiliki niat baik terkait persoalan bullying dan perlindungan anak. Beckham mengapresiasi, karena ada langkah konkrit dari Pemkot Semarang terhadap penanggulangan dan juga antisipasi bullying,” katanya.

Dikatakannya, Beckham menitipkan pesan bahwa persoalan bullying dan kekerasan terhadap anak harus dihilangkan dari Kota Semarang. “Ada tiga hal yang disampaikan oleh Beckham. Pertama, Beckham merasa senang berada di Semarang karena iklim dan suasana yang menyenangkan. Kedua, Beckham menitipkan kepada Pemkot Semarang untuk menghilangkan kasus bullying terhadap anak di sekolah. Ketiga, Beckham mengapresiasi Pemkot Semarang yang telah melakukan tindakan nyata terkait penanganan bullying di sekolah,” ungkapnya. (tsa/amu/ida)