KONSOLIDASI : Ketua Bidang Kepemudaan DPW PKS, Mardani Ali Sera saat Kopi Darat  (Kopdar) PKS Muda Jateng di Hotel Grasia, Semarang. (Jon Waheed/jawa pos radar semarang)
KONSOLIDASI : Ketua Bidang Kepemudaan DPW PKS, Mardani Ali Sera saat Kopi Darat  (Kopdar) PKS Muda Jateng di Hotel Grasia, Semarang. (Jon Waheed/jawa pos radar semarang)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Mendekati Pilpres 2019, sejumlah parpol mulai ancang-ancang dan terus menyusun kekuatan. Di Jateng, Pilgub menjadi ajang mengukur kemampuan dalam menyambut Pilpres. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menegaskan komitmennya memenangkan Pilgub dan selanjutnya mengalahkan Joko Widodo pada Pilpres 2019.

Ketua Bidang Kepemudaan DPP PKS, Mardani Ali Sera mengatakan, PKS optimistis akan menang di Pilpres dengan 9  capres yang telah dimiliki. Di Jateng, Pilgub menjadi target pertama untuk bisa menang. “Pilpres ini sangat penting untuk  PKS. 9 nama yang dimiliki PKS sudah disiapkan yang merupakan kader terbaik,” ujar Mardani pada acara Kopi Darat  (Kopdar) PKS Muda Jateng di Hotel Grasia Semarang

Ia menambahkan, 9 nama capres yang dimiliki PKS antara lain mantan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, mantan Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, Presiden PKS Muhamad Sohibul Iman, mantan Presiden PKS Anis Matta, mantan Menteri Kominfo Tifatul Sembiring, Irwan Prayitno,  Salim Segaf Aljufri, Muzamil Yusuf, Mardani Ali Sera. “Sembilan nama sudah ditawarkan kepada masyarakat,” ujarnya.

Kemenangan di Pilpres berpengaruh besar terhadap  perolehan suara di Pemilu Legislatif (Pileg). “Dengan arti  kemenangan Pilpres akan mendongkrak suara di Pileg.” paparnya.

Menurutnya elektabilitas Joko Widodo terus menurun sejak akhir tahun 2017 hingga awal tahun 2018. Menurut hasil survey Median, elektabilitas Jokowi selama Oktober 2017 sampai Februari 2018 telah menurun dari 36,2 persen menuju 35 persen.

Setidaknya lebih dari 400 kader muda PKS hadir dalam acara Kopdar PKS Muda yang digelar di Hotel Grasia Semarang. Turut hadir pula DPW PKS Jateng Abdul Fikri  Faqih dan Wakil Bupati Salatiga dari PKS Muhamad Haris. (fth/ric)