Peringati Earth Hour, Bersepeda di Kota Lama

687
BERSEPEDA DI KOTA LAMA : Manajemen Aston Semarang Hotel & Convention Center mengajak karyawan dan tamu hotel untuk mengisi Earth Hour dengan besepeda di kawasan Kota Lama, Sabtu (23/3) malam. (ADENNYAR WYCAKSONO/JAWA POS RADAR SEMARANG)
BERSEPEDA DI KOTA LAMA : Manajemen Aston Semarang Hotel & Convention Center mengajak karyawan dan tamu hotel untuk mengisi Earth Hour dengan besepeda di kawasan Kota Lama, Sabtu (23/3) malam. (ADENNYAR WYCAKSONO/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Ada yang  berbeda ketika pelaksanaan Earth Hour di Aston Semarang Hotel & Convention Center. Selain mematikan penerangan dan menggantinya dengan lilin selama satu jam, manajemen hotel juga mengajak pengunjung hotel untuk bersepeda keliling Kota Lama, guna menikmati keindahannya pada malam hari.

Acara sepeda santai yang bertemakan Blackout Fun Ride ini menjadi menarik karena selain bersepeda ria, karyawan dan tamu hotel diajak mengikuti rangkaian Tur Kota Lama yang dipandu Bersuka Ria Tour. Total ada sekitar 50 peserta yang melakukan sepeda santai sejauh 2 kilometer.

“Tema Blackout Fun Ride diusung dengan tujuan mengenalkan kawasan Kota Lama, juga menumbuhkan kesadaran masyarakat sekitar kegiatan yang ramah lingkungan dan bahwa menyelamatkan bumi dapat dilakukan dengan cara yang asik dan menarik,” kata Executive Assistant Manager Aston Semarang Hotel & Convention Center, Natalie S Lukito, Sabtu (24/3) malam.

Sesampainya di Kota lama iring-iringan sepeda berhenti sejenak di bekas bangunan eks hotel Yansen, Gereja Blenduk, Taman Garuda, Gedung Phapros dan beberapa spot gedung bersejarah lainnya. Disini peserta tampak antusias karena guide dari Bersukaria Tour memberikan sejarah dan fungsi gedung pada zaman kolonial.

“Biasanya saat Earth Hour kami hanya mematikan lampu. Namun tahun ini kami mencoba mengisinya dengan kegiatan positif berupa pengenalan Kota Lama yang mempunyai potensi besar mengangkat pariwisata Kota Semarang,” tambahnya.

Sementara itu, di Hotel Ciputra Semarang (HCS) dalam kurun waktu satu jam, mulai pukul 20.30 sampai 21.30, HCS memadamkan lampu bangunan, lampu sorot di kolam renang, area restoran hingga di seluruh area lobi hotel, termasuk outlet-outlet yang terletak di lantai dasar. Tidak hanya itu, The Gallery Restaurant juga menyediakan suasana candle light dinner, makan malam dengan temaram cahaya lilin di seluruh area restoran. (den/ric)