HADIAH - Mampu menjawab pertanyaan Bupati Batang, Wihaji, dua siswa SD di Desa Manggis Kecamatan Tulis mendapat hadiah sepeda onthel saat acara
HADIAH - Mampu menjawab pertanyaan Bupati Batang, Wihaji, dua siswa SD di Desa Manggis Kecamatan Tulis mendapat hadiah sepeda onthel saat acara "Ngudo Roso" di Desa Manggis, Selasa (27/3). (Lutfi Hanafi /Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.COM, BATANG – Program kunjungan kerja Bupati Batang Wihaji dan Wakil Bupati Suyono yang dibalut dalam acara “Ngudo Roso” menjadi berkah bagi masyarakat Desa Manggis dan warga Kecamatan Tulis. Setelah senam pagi, puluhan warga dapat berbagai hadiah dari dua pimpinan Pemerintah Kabupaten Batang ini, pada Selasa (27/3).

Dalam kegiatan tersebut masyarakat dari anak-anak hingga dewasa beruntung dapat berbagai hadiah. Sepeda onthel diberikan kepada dua siswa SDN 1 Manggis, yaitu Maifatul Karimah  dan AR Dafin setelah mampu menjawab pertanyaan sederhana.

Sedangkan uang Rp 1,5 juta dibagi kepada 15 guru PAUD yang memiliki tanggungan kredit sepatu. “Hadiah bantuan uang ini memang tidak seberapa, namun semoga meringankan tanggungan kredit sepatu para guru PAUD. Karena telah mengabdi mencerdaskan anak bangsa, walaupun hanya berpenghasilan kecil,” kata Wihaji.

Tak hanya itu, kuis pun dilontarkan oleh Wabup Bupati Suyono khusus untuk guru PAUD tertua dan termuda sebanyak 8 orang. Mereka harus menjawab pertanyaan mudah, siapa Bupati Batang.

Sri Hasti salah satu guru SDN 1 Manggis saat ditanya Wabup Suyono minta hadiah apa, dijawab dengan senyuman. Dengan nada lirih ia meminta Pemkab menaikkan bantuan operasional sekolah daerah (BOSDA) dan meminta handphone (HP).

Mendengar permintaan itu, Suyono pun mengatakan kenaikan BOSDA bisa dianggarkan melalui APBD, namun untuk hadiah HP guru harus beli sendiri. “Kalau minta hadiah BOSDA kami beruntung tidak usah merogoh dompet saya. Karena bisa dianggarkan APBD, sedang kalau  HP, Bu Guru beli sendiri,” guyon Suyono.

Semua warga yang naik ke atas panggung dicatat semua untuk mendapat berbagai hadiah dari Pemkab Batang. Termasuk ibu-ibu yang diberikan hadiah khusus oleh istri bupati, Ny Uni Kuslantasih, karena ikut program KB. (han/lis)