Moch Soebroto Layak!

523
MEMBLUDAK: Stadion Moch Soebroto Magelang tidak cukup menampung antusiasme penonton PSIS di laga uji coba versus Arema FC (7/1) lalu. (BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
MEMBLUDAK: Stadion Moch Soebroto Magelang tidak cukup menampung antusiasme penonton PSIS di laga uji coba versus Arema FC (7/1) lalu. (BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, MAGELANG – Stadion Moch Soebroto Kota Magelang akhirnya dinyatakan lolos verifikasi oleh PT Liga Indonesi Baru (LIB) dan layak untuk menggelar pertandingan kompetisi Liga 1. Kini, pihak pengelola sedang mempersiapkan akses jalan keluar masuk stadion dan pengaturan parkir.

“Saya dikabari manajemen PSIS Semarang siang hari ini (Minggu, 25/3) kalau Stadion Moch Soebroto lolos verifikasi kategori layak dengan catatan. Untuk surat secara resmi belum kami terima,” jelas Kabid Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (DPU-PR) Kota Magelang, Puji Hartono, Minggu (25/3).

Puji mengatakan, lolosnya stadion Moch Soebroto sebagai langkah awal semakin mantapnya PSIS Semarang untuk bermarkas di Kota Magelang. Informasi yang didapat dari manajemen PSIS bahwa stadion Moch Soebroto lolos dengan catatan dan pihak manajemen akan menambah maupun memperbaiki beberapa fasilitas. Di antaranya set gawang cadangan, bench wasit cadangan, meja di tribun untuk media, fasilitas internet dan listrik, ruang konferensi pers yang representatif dan perbaikan lainnya. “Kalau betul ada catatannya, nanti kita lihat seperti apa dan didiskusikan baiknya bagaimana,” tutur Puji.

Lolosnya verifikasi stadion dari PT LIB, menurut Puji, juga ditambah dengan sudah turunnya disposisi dari Wali Kota Magelang tentang persetujuan pemakaian Stadion Moch Soebroto sebagai kandang PSIS Semarang. “Disposisi intinya koordinasikan sesuai ketentuan yang berlaku dan tetap menjaga estetika,” kata Puji.

Puji berencana dalam waktu dekat akan mengundang rapat pihak-pihak yang terkait dengan akses jalan masuk ke Stadion Moch Soebroto. “Rapat nanti untuk memberikan masukan bagaimana penerapan akses jalan serta masalah parkir,” imbuh Puji.

Terkait masalah sewa tarif dengan manajemen PSIS Semarang, Puji mengaku belum ada keputusan final. Pihaknya berencana juga akan merapatkan perihal sewa tarif dalam minggu depan. “Rapat segera karena kemungkinan stadion akan dipakai untuk laga kandang pertama PSIS. Jadi secepatnya semua persiapan akan segera,” jelas Puji (had/ton)