Berani Lebih ‘Berwarna’ dengan Fashion Color

329
SESUAI SELERA : Kombinasi warna-warna yang diaplikasikan bergantung dari karakter yang ingin ditonjolkan. (nurul pratidina/jawa pos radar semarang)
SESUAI SELERA : Kombinasi warna-warna yang diaplikasikan bergantung dari karakter yang ingin ditonjolkan. (nurul pratidina/jawa pos radar semarang)

RADARSEMARANG.COM – Pewarnaan rambut kini tak lagi sekedar berfungsi sebagai penunjang penampilan, tapi juga lebih pada bentuk ekspresi diri. Fashion color menjadi salah satu tren pewarnaan yang sedang digemari.

Fashion color merupakan istilah dalam hair coloring. Yaitu pewarnaan rambut yang menggunakan tidak hanya satu warna full untuk seluruh rambut, tapi memadukan antara dua hingga lebih dari tiga warna dalam satu tatanan,” ujar hairstylist Ujang, saat ditemui Jawa Pos Radar Semarang, baru-baru ini.

JAGA KONDISI : Perawatan tepat sesuai kondisi rambut maupun kulit kepala menjadi kunci menjaga kesehatan mahkota.
JAGA KONDISI : Perawatan tepat sesuai kondisi rambut maupun kulit kepala menjadi kunci menjaga kesehatan mahkota.
ZAMAN NOW : Fashion color merupakan pewarnaan rambut yang menggunakan tidak hanya satu warna full untuk seluruh rambut, tapi memadukan antara dua hingga lebih dari tiga warna dalam satu tatanan.
ZAMAN NOW : Fashion color merupakan pewarnaan rambut yang menggunakan tidak hanya satu warna full untuk seluruh rambut, tapi memadukan antara dua hingga lebih dari tiga warna dalam satu tatanan.

Kombinasi warna-warna yang diaplikasikan pun bergantung dari karakter yang ingin ditonjolkan masing-masing individu. Mulai dari paduan warna-warna natural coklat menuju kemerah-merahan hingga warna-warna yang lebih terlihat.

“Permainan warna lebih mencocokkan pada karakter atau bagi mereka yang berani tampil beda akan lebih bebas dalam menentukan warna. Tidak hanya dua tapi bisa lebih dari tiga warna, seperti hijau, biru, purple atau warna-warna lainnya,” ujar Ujang.

Tren ini, lanjutnya, hadir seiring dengan perkembangan teknik pewarnaan rambut. Yaitu dengan memadukan beberapa teknik dalam pengaplikasian. Mulai dari teknik pewarnaan highlight, ombre hingga balayage.

“Namun demikian, rambut sebelumnya perlu didiagnosa untuk memperkirakan apakah masih kuat diwarna atau tidak. Bila tidak, maka perlu ada sedikit jeda dan perawatan,” ujarnya.

Pemilik His and Hers Salon Semarang, Sylvia Kristianti menambahkan, hair coloring kini sudah menjadi hal yang cukup lazim. Baik pria maupun wanita tak segan untuk mewarnai rambut mereka. Perkembangan teknik untuk memberikan hasil yang lebih berkualitas dengan model-model terbaru, banyak ditunggu. “Saat ini yang sedang top-top nya ya fashion color. Hasilnya lebih fashionable dan ekspresif,” ujarnya.

Namun begitu, usai pewarnaan sangat disarankan untuk melakukan perawatan khusus. Hal tersebut guna mencegah kerusakan rambut. Diantaranya rambut kering, pecah-pecah serta kilau rambut memudar.

Ya, aktivitas berlebih, paparan polusi, pewarnaan rambut dengan intensitas tinggi memicu permasalahan kesehatan rambut. Perawatan tepat sesuai kondisi rambut maupun kulit kepala menjadi kunci dalam menjaga kesehatan mahkota wanita ini.

Menurutnya, perlakuan maupun paparan polusi yang mengenai rambut maupun kulit kepala tiap orang berbeda-beda. Karena itu permasalahannya pun tidak bisa dipukul rata. Perlu diagnosa tepat sebelum melakukan perawatan. “Personalisasi perawatan rambut dan kulit kepala diawali dengan diagnosa untuk mengetahui kondisi dan permasalahan yang dihadapi setiap konsumen,” ujarnya.

Konsumen, lanjutnya, membutuhkan perawatan dari kaki hingga rambut yang tidak menghabiskan waktu di sela- sela kepadatan aktivitas. Namun, tetap memberikan hasil terbaik dan sensasi rileksasi maksimal.

“Inilah yang mendorong dalam menciptakan perawatan Hair and Body Revival. Yaitu rangkaian terapi yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen,” ujarnya.

Diantaranya Hair Expert Theraphy untuk mengatasi masalah batang rambut seperti rambut berwarna, rambut frizzy, rambut kering dan sensitif. Hair Repair Theraphy untuk perawatan batang rambut yang rusak dan rapuh dari level 1 sampai level 3, Scalp Expert Theraphy untuk perawatan kulit kepala seperti rontok, berminyak, sensitif, berketombe dan penipisan rambut.

Ia menambahkan, semua perawatan Hair and Body Revival dilengkapi terapi herbal yang menggunakan bahan alami. Diantaranya, cengkeh, jintan, kayu manis dan klabet rempah. Penggunaan bahan natural agar memberikan sensasi relaksasi maksimal.

“Kami gunakan bahan alami karena manfaatnya yang beragam bagi tubuh. Cengkeh, misalnya, sebagai sumber anti oksidan, dapat mencegah jerawat dan melembutkan kulit, jintan berfungsi sebagai anti bakteri, anti jamur dan anti oksidan. Bahan alami lainnya yang turut dicampurkan adalah klabet rempah untuk mencegah penyakit eksim dan anti jamur,” ujarnya. (dna/ric)