Alumni Bangun Generasi Z Berprestasi

286
BERI DUKUNGAN : Kepala SMPN 1 Warnoto memberikan paparan penyuluhan bahaya narkoba dan hak anak yang di aula SMPN 1 Salatiga. (ISTIMEWA)
BERI DUKUNGAN : Kepala SMPN 1 Warnoto memberikan paparan penyuluhan bahaya narkoba dan hak anak yang di aula SMPN 1 Salatiga. (ISTIMEWA)

RADARSEMARANG.COM, SALATIGA–Satnarkoba Polres Salatiga dan Alumni 88, Paguyuban Alumni SMPN 1 Salatiga angkatan 1988 mengajak ratusan siswa SMPN 1 Salatiga, mengikuti penyuluhan bahaya narkoba dan hak anak di aula sekolah. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya membangun generasi Z yang cerdas dan smart.

Ketua Panitia Abdul Nasir menjelaskan kegiatan sosial tersebut sudah sering dilakukan oleh paguyuban alumni 88. “Kami yang beranggotakan 234 alumni, ingin memberikan support kepada adik–adik SMPN 1 untuk terus belajar dan berprestasi,” jelas Nasir yang tercatat sebagai pegawai di KPP Temanggung.

Dyah Nugrahani, panitia lainnya menuturkan bahwa alumni 88 ini dibentuk sebagai wujud kepedulian terhadap sekolah yang telah mendidiknya. “Pendidikan semasa SMP terasa sangat istimewa. Apalagi, banyak prestasi yang direbut sekolah hingga saat ini,” katanya.

Kepala SMPN 1, Warnoto mengapresiasi kegiatan alumni tersebut. “Dengan adanya alumni, para siswa terpacu untuk menjadi lebih baik dan meniru kakak-kakak alumninya,” jelas dia.

Suasana penyuluhan berlangsung santai dan ceria. Pembicara dari kepolisian menjelaskan beragam bahaya akibat mengonsumsi narkoba. Selain itu, banyak celah pergaulan yang harus diantisipasi agar pelajar tidak terjerumus. (sas/sct/bas)