Poliklinik Biddokes Layani Umum

342
LAYANAN PRIMA : Poliklinik Biddokes Polda Jateng tidak hanya melayani anggota Polri tapi juga bisa dimanfaatkan masyarakat umum. (NURCHAMIM/JAWA POS RADAR SEMARANG)
LAYANAN PRIMA : Poliklinik Biddokes Polda Jateng tidak hanya melayani anggota Polri tapi juga bisa dimanfaatkan masyarakat umum. (NURCHAMIM/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM – SALAH satu ruangan yang berada di area basement adalah Poliklinik Biddokes, berdekatan dengan ruang SPKT. Fasilitas kesehatan ini nantinya dapat digunakan untuk masyarakat umum yang tengah mengurus keperluan di Mapolda. Di ruang Poliklinik Biddokes, setidaknya ada lima ruangan dengan fungsi berbeda. Saat Jawa Pos Radar Semarang masuk ke dalam ruang tersebut, petugas yang berjaga di resepsionis, menyambut dengan ramah.

Di meja resepsionis berwarna kuning gading berpadu coklat, tertera penjelasan bahwa Poliklinik tersebut juga melayani penggunaan BPJS. Di bagian kanan dan kiri dekat pintu masuk, berderet kursi untuk pengunjung.

“Di sini ada lima ruangan, poli gigi, ruang perawatan, apotek, ruang laktasi, dan ruang laborat,” ungkap Kepala Poliklinik Biddokes Polda Jateng, dr Selvy Lianawati, belum lama ini. Bergeser ke kanan dari resepsionis, terdapat ruangan laborat. Di sebelahnya, ada ruang Laktasi bagi ibu-ibu yang hendak menyusui anaknya.

Satu setengah meter dari meja resepsionis, terdapat ruang Poli Gigi. Peralatannya serba modern. “Alat yang ada, kualitasnya sangat baik, kami senantiasakan agar terkondisi bersih.” Hanya saja, Poliklinik Biddokes tidak difungsikan untuk rawat inap. Ruang perawatan yang ada, digunakan jika ada pasien yang mengalami shock hingga pingsan. “BPJS kami melayani, yang tidak itu rawat inap. Jam pelayanan kami maksimal sampai jam 15.00, seperti jam kerja saja.” (tsa/mha/isk)