Arbani Jaga Kepercayaan Masyarakat

554
BISA DIPERCAYA : Puluhan calon jamaah umrah Arbani Madinah Wisata yang tergabung dalam program umrah by Garuda landing Madinah sesaat sebelum take off di bandara Ahmad Yani Semarang, Rabu (21/3). (istimewa)
BISA DIPERCAYA : Puluhan calon jamaah umrah Arbani Madinah Wisata yang tergabung dalam program umrah by Garuda landing Madinah sesaat sebelum take off di bandara Ahmad Yani Semarang, Rabu (21/3). (istimewa)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG­ – Salah satu kunci sukses menjadi biro travel umrah adalah mendapat kepercayaan masyarakat. Biro tersebut harus bisa memberikan jaminan kepastian, fasilitas dan layanan sesuai yang dijanjikan. Arbani Madinah Wisata saat ini menjadi salah satu biro penyelenggara perjalanan iba­­­dah umrah favorit pilihan masyarakat Semarang dan sekitarnya. Hal itu dibuktikan dengan membeludaknya jumlah pendaftar setiap kali jadwal keberangkatan umrah dibuka.

Direktur Utama Arbani Madinah Wisata, Bayu Jalar Prayogo menuturkan, tingginya animo masyarakat yang memilih jasa perjalanan umrah melalui bironya tak lepas dari komitmen dan layanan yang diberikan kepada para calon jamaah. “Banyaknya masyarakat yang memberikan kepercayaan kepada kami, salah satunya karena ketepatan waktu dari jadwal yang ditentukan, mulai manasik umrah, keberangkatan hingga kepulangan umrah sesuai jadwal,” ujar Bayu.

Biro yang mengantongi izin resmi dari Kemenag RI ini pada Februari dan Maret 2018 saja telah memberangkatkan jamaah umrah hingga 7 kali dengan total 250 lebih jamaah. Pada Maret ini Arbani sudah menutup pendaftaran karena kuota sudah penuh. “Saat ini kami sedang mempersiapkan program umrah untuk bulan Ramadhan mendatang. Selama bulan Ramadhan nanti kami menjadwalkan keberangkatkan umrah hingga tiga kali dengan total 105 seat yang kami sediakan,” kata pria sederhana ini.

Bayu menambahkan, biro yang menempati kantor sendiri di Jalan Pamularsih Raya 104 Semarang ini selalu melakukan inovasi seiring berkembangnya tren umrah saat ini. Antara lain menggelar program umrah moslem halal tour, yakni melakukan ibadah wajib umrah diteruskan wisata religi ke beberapa negara seperti Turki, Mesir, Jordan, Aqso, dan Dubai. “Pada April nanti kami juga akan memberangkatkan umrah plus Turki bersamaan dengan berlangsungnya Festival Tulip di negara tersebut,” ungkap pria yang baru saja pulang dari Mesir mendampingi jamaah umrahnya.

Menyikapi banyaknya kasus biro perjalanan umrah yang gagal memberangkatkan jamaah dan melakukan penipuan, Bayu menyarankan agar calon jamaah tidak mudah tergiur promo umrah murah dengan harga yang tidak rasional. Menurut dia, cermat memilih biro perjalanan umrah merupakan kunci suksesnya keberangkatan dan kepulangan para jamaah. “Calon jamaah harus lebih selektif memilih travel yang sudah terpercaya dengan cara mencari informasi dari orang yang sudah pernah menggunakan jasa travel tersebut atau mencari informasi di kantor Kemenag,” pungkas Bayu. (gie/ric)