286 ASN Magelang Naik Pangkat

247
IST
IST

RADARSEMARANG.COM, MAGELANG – Sebanyak 286 aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkot Magelang menerima surat keputusan (SK) kenaikan pangkat dari Wakil Wali Kota Windarti Agustina, kemarin.

Windarti menyebutkan, SK kenaikan pangkat yang diusulkan oleh Pemkot Magelang sebenarnya 353 orang. Namun, 67 di antaranya masih dalam tahap verifikasi di Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Provinsi Jawa Tengah. “Penyerahan SK ini adalah gelombang I untuk periode per 1 April 2018, yang diterima oleh 286 orang dari 353 orang ASN yang diusulkan naik pangkat,” terang Windarti.

Dari jumlah tersebut, lanjutnya, 22 orang di antaranya adalah pegawai negeri sipil (PNS) golongan I, 108 orang golongan II, dan 156 golongan III. “Kenaikan pangkat adalah penghargaan atas dedikasi selama melaksanakan tugas,” katanya.

 Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Magelang, Aris Wicaksono menambahkan, masih ada sebanyak 67 SK kenaikan pangkat yang barus proses di Semarang, ada juga yang di Jakarta.

Menurutnya, ada beberapa penyebab yang membuat 67 SK tersebut masih diproses. Di antaranya tahapan kenaikan pangkat yang berbeda. Lalu, ada fungsional yang harus uji kompetensi terlebih dahulu untuk naik pangkat, kemudian ada juga promosi kenaikan pangkat. Aris memperkirakan, 67 SK yang masih diproses ini akan terbit pada akhir bulan Mei mendatang. (put/lis)