Dua Cabor Baru Ramaikan POM UKSW 2018

180
MERIAH: Pembukaan POM turut dimeriahkan dengan penampilan tim cheerleaders SMA Kristen Satya Wacana. (DHINAR SASONGKO/JAWA POS RADAR SEMARANG)
MERIAH: Pembukaan POM turut dimeriahkan dengan penampilan tim cheerleaders SMA Kristen Satya Wacana. (DHINAR SASONGKO/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, SALATIGA – Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) dilingkungan Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) 2018 kembali digelar mulai Senin (19/3). Pesta olahraga bagi mahasiswa ini dibuka secara resmi dengan penyalaan obor oleh Ivan Afinanda dari IAIN Salatiga selaku pemenang lomba lari maraton, salah satu cabang olahraga yang dilombakan dalam POM kali
ini.

Plt Pembantu Rektor III UKSW Andeka Rocky Tanaamah, menyatakan apresiasinya atas gelaran POM tahun ini yang tidak hanya diikuti oleh mahasiswa dari perwakilan 14 fakultas di UKSW tapi juga perwakilan mahasiswa dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga dan STIE AMA Salatiga.

“Kami berikan dukungan sepenuhnya pada kegiatan yang dapat membangun kebersamaan diantara mahasiswa. Dari kegiatan ini kami berharap nantinya dapat semakin memperkuat jalinan kebersamaan dan sinergi yang positif diantara mahasiswa UKSW maupun dengan lembaga pendidikan lain di luar UKSW,” tuturnya.

Ketua panitia POM UKSW 2018, Yahya Bagaskara Sitanggang menuturkan, POM kali ini sengaja dibuat berbeda dari tahun sebelumnya dengan masuknya cabang olahraga (cabor) maraton dan futsal putri. Disinggung mengenai alasan ditambahkan dua cabor tersebut, Yahya
menyebut bahwa di dua cabor tersebut cukup tinggi peminatnya.

Selain dua cabor tersebut, disampaikan Yahya akan digelar pertandingan sepakbola, basket, voli, bulutangkis, tenis meja, catur, dance, traditional games yang terdiri dari estafet tarik
tambang, tiarap, pecah balon, makan kerupuk dan balap karung serta E-Sport berupa permainan pes, dota, mobile legends, point blank.

“POM UKSW 2018 masih akan berlangsung hingga 29 Maret mendatang, sebagai puncak acara akan digelar final pertandingan basket serta dance di GOR SMA Kristen Satya Wacana. Rencananya kegiatan ini juga turut akan dimeriahkan oleh pemain basket profesional sebagai bintang mtamu,” kata Yahya. (sas/bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here