Akibat Jalan Berlubang, Any Tewas

1680
BERI KETERANGAN - Sopir mobil pikap dimintai keterangan atas peristiwa laka lantas di Desa Cepagan Kecamatan Warungasem, Batang di mapolsek setempat. (Lutfi Hanafi /Jawa Pos Radar Semarang)
BERI KETERANGAN - Sopir mobil pikap dimintai keterangan atas peristiwa laka lantas di Desa Cepagan Kecamatan Warungasem, Batang di mapolsek setempat. (Lutfi Hanafi /Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.COM, BATANG – Kembali terjadi kecelakaan di wilayah Kecamatan Warungasem Batang, Jawa Tengah. Kecelakaan ini, diakibatkan jalan yang rusak parah dan berlubang akibat sering dilalui truk proyek tol Batang Semarang. Korban, diketahui menghindari lubang, dan lewat jalan berlawanan, sehingga tertabrak mobil pikap pada Kamis (22/3).

Kecelakaan terjadi antara sepeda motor Honda Beat nopol G 5672 CV yang dikendarai oleh Any Kumalasari, 30, warga Desa Blado RT 03 RW 01 Kecamatan Blado, Batang, dengan mobil Mitsubishi pikap nopol G 1699 SC, yang dikemudikan Sobirin, warga Dukuh Sogo RT 16 RW 04 Desa Sidayu Kecamatan Bandar Kabupaten Batang. Peristiwa terjadi di depan SDN 1 Cepagan Jalan Raya Desa Cepagan.

Dijelaskan Kapolsek Warungasem, AKP Ahmad Almunasifi, kejadian bermula saat motor korban berjalan dari arah Wonotunggal menuju Warungasem, atau arah timur. Saat di TKP, ada lubang cukup besar hingga hampir separuh jalan. Karena menghindari lubang, korban lewat jalan berlawanan. Pada saat bersamaan, mobil pikap melaju dari arah barat ke timur, dari Warungasem.

“Kondisi kedua kendaraan cukup dekat, keduanya kaget, sehingga terjadi laka lantas,” jelasnya.

Hal tersebut kata kapolsek, sesuai dengan keterangan saksi-saksi mata. Yaitu Turaji Slamet, 45, warga Desa Cepagan RT 02 RW 01 dan Khurotun Nisa, 40. Keduanya tinggal tidak jauh dari lokasi laka lantas.

“Korban yang meninggal dunia langsung kami evakuasi menuju ke RSUD Kalisari Batang, untuk divisum,” jelasnya.

Sopir mobil pikap, tambah kapolsek juga bertanggung jawab dengan kejadian ini. Selain ikut evakuasi korban, juga mau dimintai keterangan di mapolsek setempat. Sementara, mobil pikap diamankan.

“Sopir pikap mudah kami ajak komunikasi. Dapat dimintai keterangan dengan baik oleh polisi terkait kejadian ini,” jelasnya. (han/lis)