Ular Piton 2,5 Meter Bersarang di Sumur

173
AWAS BAHAYA : Ular piton dengan panjang 2,5 meter usai ditangkap dari sumur warga di Wonodri. (M HARIYANTO/JAWA POS RADAR SEMARANG)
AWAS BAHAYA : Ular piton dengan panjang 2,5 meter usai ditangkap dari sumur warga di Wonodri. (M HARIYANTO/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Penghuni rumah di Jalan Wonodri Krajan II No 9 RT 4 RW 1 Wonodri, Semarang Selatan dikejutkan adanya ular jenis piton di dalam pekarangan rumah, Selasa (20/3) sekitar pukul 07.30 WIB. Ular sepanjang 2,5 meter tersebut bersarang dalam sumur yang terletak di dapur.

Pemilik rumah Anastasia Wahyu Dina Sari, 21, pertama kali menemukan ular tersebut ketika berkali-kali mendengar suara mencurigakan di sekitar dapur rumahnya. Merasa penasaran, gadis yang akrab dipanggil Dina ini kemudian keluar dari kamar tidur dan mengecek sumber suara tersebut.

“Tadinya pas lagi santai-santai di kamar tiba-tiba ada suara ceburan berkali-kali. Dalam hati saya, suaranya berada di sumur. Saat saya lihat dari dapur ada ular besar di atas bibir sumur,” ungkapnya di lokasi penemuan, Selasa (20/3).

Ular tersebut dalam posisi kepala hendak masuk ke dalam sumur. Ia lantas memberitahukan hal tersebut pada Robert, orangtuanya. “Kemudian bapak mencari temannya yang biasa menjinakkan ular. Terus saya pulang, sampai rumah sudah banyak orang,” katanya.

Ular tersebut lantas dijinakkan oleh Slamet. Ia memberanikan diri masuk ke dalam sumur untuk menangkap ular tersebut.”Di dalam ada sarangnya, ularnya berada di cekungan di dalam sumur, nangkapnya kesulitan karena tempatnya sempit. Tadi itu yang masuk ke dalam cekungan kepalanya, jadi nariknya keluar dari buntutnya, kemudian saya tarik ke atas,” bebernya.

Setelah berjibaku didalam sumur kurang lebih hampir satu jam, ular tersebut bisa ditarik keluar dan kepalanya langsung dilakban. Diduga ular piton itu sudah lama bersarang di dalam sumur tersebut. Namun, baru diketahui oleh pemiliknya sekarang ini, pada saat keluar mencari makan. (mha/ton)